Kebakaran Hanguskan 9 Ruko dan Rumah di Tanjung Sakti

Tanjung Sakti- Terjadi kebakaran pada hari Selasa (14/03/2017) sekitar jam 19.30 hingga pkul 22.00 WIB di Desa Simpang 3 Kecamatan Tanjung Sakti Pumu. Api berasal dari rumah Muchtar (50 th) yang merupakan seorang petani,  kebakaran rumah tersebut diduga diakibatkan konsleting kabel listrik. Saat ini kebakaran telah menyambar sekira 9 ruko dan rumah. Kerugian saat ini belum dapat diperkirakan, api sangat besar sehingga menyambar ke rumah sekitar.
Pemadam kebakaran dari kecamatan tanjung sakti saat ini berusaha melakukan pemadaman kebakaran, mengingat mobil PBK kec. tanjung sakti hanya satu sehingga api sulit d padamkan. Saat ini PBK kecamatan Tanjung sakti beserta masyarakat masih berusaha untuk memadamkan api tersebut.

Herman Kamil ketua KNPI Tanjung Sakti mengatakan melalui jejaring sosial WA, ” 9 ruko dan rumah desa simpang 3 pumu kec tanjung sakti pumu. Habis dilalap api si jago merah. Api sudah dapat dipadamkan pukul 22.00 WIB,” jelasnya.

Berdasarkan data diperoleh dari herman Kamil, korban kebakaran adalah Muchtar Yasin, Hardianto, Dalwansyah, Pirmansyah, Adri, Biham dan Bambang.

Di tempat berbeda, mahasiswa Universitas Sriwijaya telah bersiap untuk melakukan penggalangan dana melalui HIMATASTI (Himpunan Mahasiswa Tanjung Sakti) yang akan dilakkan hari Kamis pukul 16.00 WIB di tugu timbangan Indralaya. Sementara itu Ketua Umum KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Kabupaten Lahat M. Yanuar Anoseputra berharap ada perhatian dari pemerintah dan berbagai pihak terkait bencana besar ini. “Kami juga akan membantu sebisa yang kami lakukan. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua dan untuk para korban semoga diberi ketabahan,” ungkapnya di Markas KAMMI Lahat. (Icha)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × two =