Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas, SH (tengah) saat memimpin rakor Pakem

Kejari Muba Gelar Rakor Pakem Untuk Deteksi Dini dan Cegah Konflik Pasca Pandemi Covid-19

MUBA, beritakite.com – Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin (Kejari Muba) melaksanakan Rapat koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem), Senin (26/10/2020). Kegiatan yang dengan tema Peran serta kerukunan umat beragama pasca pandemi Covid-19 tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba.

Kepala Kejaksaan Negeri Muba Suyanto, SH., MH., diwakili Kasi Intelijen Abu Nawas, SH., menyampaikan bahwa tujuan melaksanakan giat Pakem tersebut adalah guna menimalisir deteksi dini dan cegah dini ormas-ormas dan aliran-aliran kepercayaan keagamaan yang dapt menimbulkan konflik sosial pasca pandemi Covid-19 di Kabupaten Muba.

“Untuk itu peran serta FKUB sangat penting guna meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan pasca pandemi Covid-19,”

Abu Nawas, SH., berharap agar anggota Pakem Muba melaporkan secara intens tentang informasi aliran-aliran atau ormas-ormas yang dianggap menyimpang sesegera mungkin kepada Kejaksaan Negeri Muba.

“Agar bisa dibahas bersama demi terciptnya kondisi aman dan tentram di masyarakat pasca pendemi Covid-19 ini,” tegas Abu Nawas.

Peserta Rakor Pakem Kejari Muba

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Musni Wijaya menyatakan menyambut baik kegiatan rapat koordinasi tersebut tujuannya baik demi menjaga keamanan, ketentraman baik sesama umat beragama maupun dalam kehidupan bermasyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Kami berharap kegiatan Pakem ini terus dan rutin dilaksanakan agar keamanan dan ketentraman baik sesama umat beragama maupun dalam kehidupan bermasyarakat pasca pandemi Covid-19 dapat terjaga,” ujar Musni Wijaya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Muba Soleh Naim, menurut Soleh Naim pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan tugas bersama menjaga silatuhrahmi antar umat beragama pasca pandemi covid.

“Yang pasti kegiatan ini sesuai dengan slogan Kabupaten Muba yang zero konflik,” tandas Soleh Naim.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri oleh Kajari Muba Suyanto, SH., MH yang diwakili oleh Kasi Intelijen Abu Nawas, SH, Kapala Bandan KesbangPol Muba Soleh Naim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya, Kaposda BIN Bagas. A, Kanit Pidkor Polres Muba Jhony. K, Dan Unit Intel Kodim; Letda Deky, Lurah B. Agung Musmulyadi, Lurah Serasan Jaya; Aka. A, Seklur Soal Baru Priyanto, Perwakilan Depag; M. Albar, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muba, FKDM, MUI, serta tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Muba. (RED)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

17 − ten =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu