Aguslan Busro (baju merah) saat membagikan sembako kepada masyarakat

Keluarga Busro Pulang Kampung Peduli Covid-19

OKU Timur, beritakite.com – Wabah Virus Corona (Covid-19) terus menyebar di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) Provinsi Sumatera Selatan, berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan hingga 18 April 2020 ada 278 orang ODP dan 8 orang dengan status PDP di Kabupaten OKU Timur.

Dampak sosial dan ekonomi mulai dirasakan oleh masyarakat akibat wabah virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan China tersebut. Berbagai elemen masyarakat mulai mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam penanganan dampak penyebaran virus yang telah menyebabkan ratusan ribu kematian di seluruh dunia.

Melihat beban masyarakat akibat dari dampak Virus Corona tersebut, Aguslan Busro salah seorang tokoh Kabupaten OKU Timur merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat, adapun bentuk bantuan yang diberikan Aguslan Busro adalah dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Kabupaten OKU Timur.

“Alhamdulillah keluarga Busro hari ini mencoba membantu dan berbagi rezeki untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako,” tutur Aguslan Busro kepada awak media, Minggu (19/4/2020).

Menurut Aguslan Busro dirinya dan keluarga berharap bantuan yang mereka berikan dapat membawa keberkahan kepada sesama.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk masyarakat yang sedang dilanda kesusahan ditengah wabah Covid-19 ini, terlebih menjelang bulan Ramadhan,” tutur anak ke 5 dari 8 bersaudara ini.

Aguslan Busro melanjutkan bahwa dirinya akan berupaya agar program pembagian sembako tersebut dapat terus berlanjut.

“Semoga kegiatan ini bisa terus kita lanjutkan, sebagai upaya memajukan OKU Timur ini lebih baik lagi ke depan,” sambung pria yang menjabat sebagai Ketua PSSI OKU Timur itu.

Dalam kesempatan itu Aguslan Busro juga menyampaikan pesan kepada masyarakat OKU Timur jika memang tidak sangat perlu untuk keluar rumah, lebih baik jangan dulu keluar rumah, karena wabah ini sangat luar biasa.

Saya berharap masyarakat dapat tinggal dirumah guna mencegah penyebaran virus corona ini,” pungkas Aguslan Busro.

Terpisah Zailani salah seorang warga yang juga menerima bantuan sembako dari keluarga Aguslan Busro menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang mereka terima.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami ditengah menurunnya pendapatan kami akibat wabah corona ini, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan, agar dapat membantu kami masyarakat kecil ini,” ucap Zailani.

Adapun bentuk bantuan sembako yang diberikan oleh Aguslan Busro berupa 5kg beras, 2kg minyak goreng, gula dan terigu. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

15 + twenty =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu