Kelurahan Sari Bungamas Kini Memiliki Bank Sampah

LAHAT, beritakite.com – Guna memberdayakan masyarakat, mengelola sampah dari sumbernya, di Kelurahan Sari Bungamas kini sudah mempunyai Bank Sampah sendiri, dengan nama Bank Sampah Welas Asih. Dengan tujuan mengurangi volume sampah yang masuk ke ke tempat pembuangan akhir (TPA) bukan hanya itu tetapi masyarakat juga mendapatkan nilai Rupiah dari setiap sampah.

Dalam hal ini Plt DLH Lahat, ir Agus Salman, melalui Kabid LB3 DLH Lahat, M Jonliadi SE, mengungkapkan, Adanya bank sampah ini di Kelurahan Sari Bungamas sangat membantu dalam meningkatkan kesadaran warga dalam kebersihan lingkungan. “Jika sampah-sampah dikelola secara baik maka akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” Ungkapnya

Sementara itu, Kasi LB3, Khairul mengatakan, Kelurahan Sari Bungamas dapat menjadi pelopor pengelolaan sampah berbasis kelurahan atau desa di wilayah Kabupaten Lahat. Kemudian sampah yang telah terkumpul dari beberapa desa atau kelurahan bisa dikumpulkan didalam satu tempat. Setelah itu sampah-sampah dapat dikelola dengan baik.

“Ini akan menjadi tantangan untuk Lurah Sari Bungamas, Burlian, SE dan pengurus bank sampah Welas asih. Sampah bisa dijadikan nilai rupiah bukan hanya slogan,” Katanya. (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

10 − 5 =

Berita Populer