Kembalikan Formulir Pendaftaran Cawabub, Meilan Tomy : Anak Muda Memiliki Energi Besar Membangun OKU

OKU, beritakite.com — Meilan Tomy menunjukkan keseriusannya untuk berkombetisi dalam Pilkada OKU  2020, hal ini ditunjukkannya dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati yang diambilnya beberapa waktu yang lalu di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ulu  (OKU), Senin (23/09/2019).

Dengan demikian Meilan menjadi orang pertama yang secara resmi “melamar” PDIP sebagai kendaraan politiknya untuk menjadi Wakil Bupati OKU periode tiga tahun kedepan.

“Dengan mengucap bismilah, maka dengan ini saya menyatakan siap berkompetisi menjadi Wakil Bupati OKU dengan mengendarai perahu PDI. Target saya adalah bisa merangkul seluruh kaum milenial di OKU,” kata Meilan dengan nada optimis.

Menurut Meilan, Pemilukada OKU selama ini selalu diikuti oleh tokoh-tokoh tua, dan dirinya berharap dengan maju sebagai calon wakil bupati dapat memberikan alternatif pilihan pada Pemilukada 2020 nanti untuk masyarakat.

“Anak muda memiliki energi yang besar untuk membangun Kabupaten OKU ini, karena jiwa muda kita adalah jiwa yang dinamis serta selalu berpikir untuk kemajuan kabupaten kita tercinta ini,” sambungnya.

Sebagai kelompok yang memiliki idealisme yang tinggi menurut Meilan, pemuda mempunyai posisi yang kuat, posisi yang tidak mudah digoyahkan, posisi yang independen dan mardeka.

“Sebagai pemuda yang peduli akan tanah kelahiran, sudah semestinya pemuda tidak lagi menjadi penonton yang baik yang siap menerima setiap keputusan yang ada, namun pemuda harus siap memimpin,” tambah Meilan.

Apabila pemuda tidak berperan, akan sangat mudah bagi para pemimpin terpilih untuk mendikte serta membuat kebijakan, yang bisa jadi hanya menguntungkan diri pribadi mereka sendiri tanpa berpihak kepada rakyat.

Sementara Wakil Sekretaris Internal DPC PDIP OKU, Wiwin Kusuma mengatakan, sampai tanggal 23 September tercatat baru dua orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke markas partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Mereka adalah Wakil Bupati OKU, Johan Anuar yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati OKU, serta Meilan Tomy sebagai Bakal Calon Wakil Bupati OKU.

Jika tidak ada halangan ungkap dia, dijadwalkan pada Selasa (24/9), Bupati OKU H Kuryana Azis juga akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati OKU.

“Dijadwalkan pada 25 September nanti seluruh berkas pelamar itu akan diserahkan ke provinsi untuk diteruskan ke pusat. Kemudian pada akhir Oktober 2019, pusat akan mengumumkan siapa saja yang akan dipercaya untuk diusung pada Pilkada 2020 nanti,” tandasnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 − 8 =