Kepala SMPN 6 Unggul Sekayu, Muri, S. Pd., M. Si., saat mengukuhkan pengurus Rohis Al-Furqon

Kembangkan Karakter Siswa Berbasis Keagamaan, Kepala SMPN 6 Unggul Sekayu Kukuhkan Pengurus Rohis

MUBA, beritakite.com — Guna membentuk wadah pengembangan diri dalam keilmuan, keislaman menuju generasi milenial berbekal ilmu keagamaan, sebagai perwujudan generasi islami yang unggul dalam kegiatan keagamaan di sekolah, SMP Negeri 6 Unggul Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan launching pendidikan ekstra kurikuler Rohani Islam (Rohis), Jumat (20/09/2019).

Launching pendidikan ekstra kurikuler dengan nama Rohis Al-Furqon tersebut ditandai dengan pelantikan Pengurus pertama dan langsung Latihan Dasar Kepemimpinan.

Sebanyak 64 orang pengurus Rohis Al-Furqon masa khitmad 2019-2020 dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Kepala SMP Negeri 6 Unggul Sekayu Muri, S. Pd., M. Si., dalam acara pengukuhanyang mengambil tema berkreasi tanpa henti, berjalan dengan simpati islam tanam dihati.

Kepala SMP Negeri 6 Unggul Sekayu Muri, S.Pd, M.Si., dalam sambutannya mengatakan “Semoga dengan pelantikan Pengurus Rohis Al-Furqon hari ini, hendaknya menjadi pelopor kebaikan bagi Sekolah yang kita cintai dan bermanfaat untuk semuanya, Sebab SMP Negeri 6 Unggul juga mengembangkan karakter berbasis keagamaan untuk semua murid,” ujar Muri.

Pelantikan dan pengukuhan Rohis Al-Furqon

Disamping itu menurut Muri, S. Pd., M. Si. , Rohis merupakan organisasi remaja yang cinta Keislaman dengan bertujuan sebagai wadah dalam membentuk generasi islami yang berakhlak mulia, sekaligus menambah keilmuan siswa yang tidak hanya berbasis akademik.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pengurus beserta Anggota, selanjutnya Agar dapat segera melaksanakan program Kerjanya” tandas Muri

Sementara Pembina Rohis Al-Furqon Ustadz Abdul Roni, M.Pd.I mengatakan Rohis sebagai wadah siswa SMP Negeri 6 Unggul dalam membentuk generasi islami yang berakhlak mulia, akan berisi sejumlah program dan kegiatan. Sehingga siswa dapat lebih aktif dalam kegiatan keagamaan, disamping berbagai kegiatan lainnya di sekolah.

“Terbentuknya Rohis Al-Furqon ini didasari keinginan kuat para siswa didukung seluruh guru, untuk membentuk wadah pengembangan diri dalam keilmuan, keislaman menuju generasi milinial berbekal ilmu keagamaan,” tutur Abdul Roni.

Kepala SMPN 6 Unggul Sekayu dan Dewan Guru saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Rohis Al-Furqon

Ustadz Abdul Roni berharap Rohis dapat menjadi wadah bagi siswa/siswi SMP Negeri 6 Unggul Sekayu untuk menambah ilmu keislaman.

“Rohis ini nantinya akan diisi berbagai kegiatan seperti pengajian rutin, bakti sosial, mabid dan mentoring,” pungkasnya. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

6 + eighteen =

Berita Populer