Sekda OKU bersama Dandim 0403/OKU, Wakil Ketua DPRD OKU, Kepala PLN UP3 Lahat dan Ketua PB Tamsya melakukan uji coba motor listrik

Kepala PLN UP3 Lahat Perkenalkan Sepeda Motor Dan Kompor Listrik Yang Ramah Lingkungan

OKU, beritakite.com – Kepala PLN UP3 Lahat Zamzami Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Baturaja mengajak masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), untuk menggunakan teknologi yang ramah lingkungan dengan menggunakan sepeda motor dan kompor listrik. Ajakan tersebut disampaikannya saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Open Tournament Badminton PLN Tamasya Cup III, Selasa (3/3/2020).

“Sepeda motor listrik dan kompor listrik ini banyak dijual tapi memang belum banyak yang memakainya, maka kami memperkenalkannya kepada masyarakat,” ucap Zamzami.

Menurut Zamzami sepeda motor listrik dan kompor listrik tersebut adalah teknologi yang ramah lingkungan, karena tidak menimbulkan emisi serta pastinya hemat.

Dijelaskan Zamzami, untuk sepeda motor listrik dengan pengecasan selama 5 jam, dapat menempuh perjalanan sejauh 50 KM.

“PLN dikota-kota besar telah menyiapkan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) (sejenis SPBU khusus untuk kendaraan listrik-red), dan di OKU insya Allah nanti juga akan kita siapakan,” sambungnya.

Dalam pembukaan Open Tournament Badminton PLN Tamasya cup III dan pengenalan sepeda motor listrik dan kompor listrik itu, Sekda OKU Dr. Achmad Tarmizi bersama Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto, Kepala PLN UP3 Lahat Zamzami dan Ketua PB Tamasya Indrawan (Angau) berkesempatan melakukan uji coba sepeda motor listrik dengan mengelilingi Taman Kota Baturaja. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

6 + seventeen =