KH. M. Anwar Mansur : Ilmu Dan Kemulyaan Tak Muncul Secara Tiba-Tiba

MUARA ENIM, beritakite.com — Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in yang beralamat Dusun III Kayal Sari Desa Sigam Kecamatan Gelombang Kabupaten Muara Enim kedatangan tamu istimewa KH.M.Anwar Manshur, Kiyai Anwar hadir dalam rangka ijazahan Kubro hizib Jawsyan dan Dalailul Khoirot Serta pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan komplek Pondok pesantren.

Dalam pengijazahan dibimbing langsung oleh KH.M.Anwar Manshur Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur, acara ini dilaksanakan Selasa (05/11/2019) dimulai pukul 19.00 sampai selesai dan berlangsung khusuk.

Sebelum pembacaan kitab dalailul khoirot Kiai Manshur berpesan kepada hadirin dan semua santri agar mengamalkan serta istiqomah menjalankan ibadah.

“Ilmu dan kemulyaan tak akan muncul secara tiba-tiba tapi harus dari keikhlasan dalam mengabdikan diri kepada guru dan menjunjung tinggi akhlakul karimah” ungkapnya.

Dan beliau menambahkan sifat tawadhuk adalah pendukung utama dalam mentransfer ilmu yang kita dapatkan kemasyrakatan disamping itu akhlak adalah segalanya.

Mengenai rangkaian kegiatan tersebut Ahmad Husaini, S.Ud atau akrab dipanggil Gus Husen Selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in mengatakan

“Alhamdulillah ini sebuah anugerah besar dari Allah sehingga Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in mengadakan ijazahan Kubro hizib Jawsyan dan Dalailul Khoirot Serta pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW sukses dalam pelaksanaan.

Disamping itu kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar pengasuh Ponpes Sesumsel, para Alumni-alumni dari Lirboyo, sekaligus ngalap berkah Romo KH Manshur Pengasuh Pon Pes Lirboyo, maka acara ijazahan ini diadakan.

Mudah-mudahan dengan acara tersebut bisa mencetak santri santri yang berguna bagi orang tua, nusa dan bangsa,”

2000 Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, meliputi Seluruh alumni lirboyo dan Kiyai Se-Sumatera Selatan. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seventeen − 7 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu