Kloter Pertama Surat Suara Pemilu 2019 Telah Diterima KPU OKU

Baturaja, beritakite.com – Sebanyak 1.187 kotak yang berisikan 789.673 lembar surat suara tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Surat suara yang dibawa menggunakan satu unit mobil kontainer tersebut langsung ditempatkan di gudang baru milik KPU di Jl A Yani KM 5 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Selasa (19/3) sekitar pukul 14.30 WIB.

Surat suara ini di terima oleh Komisioner KPU OKU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Doni Mardianto didampingi Divisi perencanaan data dan informasi Rahmad Hidayat serta disaksikan Anggota Bawaslu OKU Anggie Yumarta dan pihak kepolisian.”Surat suara ini belum datang secara keseluruhan,” Kata Doni saat dibincangi awak media.

Menurut Doni, Pengiriman surat suara ini dilakukan 2 kloter, surat suara yang tiba hari ini merupakan surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, Dan DPRD Kabupaten Dapil 1, Dapil 2 Dapil 3 dan Dapil 4. “Jadi yang belum dikirim yakni surat suara DPRD RI dan DPRD Provinsi, dikirim di kloter kedua sekitar tanggal 25 Maret mendatang,” sebutnya.

Saat ditanya mengapa harus ada dua kloter, Doni menjelaskan jika untuk surat suara kloter kedua masih belum selesai dicetak

“Karena ada sesuatu dan lain hal, surat suara baru dicetak sebagian, sekarang masih proses cetak untuk sisanya,” kata Doni

Lebih lanjut Doni mengatakan, nantinya surat suara yang sudah tiba di OKU akan dilakukan pelipatan oleh 200 orang relawan KPU tanggal 21 Maret nanti.

Lantas apakah menjadi kendala tersendiri untuk KPU surat suara kloter kedua datang tanggal 25 padahal hari pencoblosan tinggal menghitung hari? Doni berkeyakinan jika semua pelipatan akan selesai tepat waktu.

“Yang jelas kita kerja ekstra karena target kita 10 hari surat suara ini sudah selesai dilipat semua,”pungkasnya. (bw/fei)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

12 − 6 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu