Kompol Syamseh Rutin Patroli Keamanan

beritakite.com–Untuk mengantisipasi aksi kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di tiga titik rawan di wilayah hukum Kecamatan Tebing Tinggi, Polsek Tebing Tinggi akan memperbanyak Patroli.

“Beberapa daerah yang rawan yakni di jalan poros Noerdin Panji, Sungai Lidi dan jalan menuju Desa Sugiwaras,” jelas Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Syamseh, Jum’at (17/02).

Dia menjelaskan, penyebab ketiga lokasi tersebut masuk zona rawan, karena selain kondisi jalan yang sepi juga dikarenakan lokasi jalan yang masih didominasi oleh hutan ataupun kebun warga. “Mungkin karena jalan tersebut masih hutan dan kebun, ditambah lagi sedikitnya intensitas kendaraan yang melintas,” jelasnya

Untuk menanggulangi aksi 3C tersebut, terang Syamseh, pihaknya tengah melakukan giat patroli secara rutin. Terutama pada saat jam rawan.  “Untuk pencegahan dan antisipasi, ada anggota yang saya tugaskan, kadang pakai motor, kadang mobil patroli untuk berkeliling di titik-titik dan rawan, biasanya sore menjelang magrib” jelasnya

Selanjutnya, jika ada pengendara yang mencurigakan, pihaknya segera mengambil tindakan dengan melakukan interogasi kepada yang bersangkutan.  “Pernah saat anggota kami sedang menjalankan giat patroli, ada pengendara yang membawa parang. Kami interogasi di kantor, apakah parang untuk berkebun karena profesinya ataupun hal lain, ternyata memang untuk dibawa ke kebun,” terangnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat Empat Lawang khususnya Kecamatan Tebing Tinggi untuk bersama-sama mengawasi dan menjaga daerah masing-masing dari tindak kejahatan. “Kepada masyarakat, kita sama-sama menjaga keamanan di wilayah kita masing-masing,” tutupnya (Wanda)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

2 × 1 =

Berita Populer

Terbaru