Komunitas Pohon Indonesia Cabang OKU saat melakukan penanaman pohon di Kampus AKN

Komunitas Pohon Indonesia Cabang OKU Lakukan Penanaman Pohon Di Kampus AKN

OKU, beritakite.com – Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus melakukan langkah nyata guna melakukan penghijauan di kabupaten berjuluk bumi Sebimbing Sekundang itu. Organisasi yang bergerak dalam upaya pelestarian lingkungan hidup itu pada Kamis, 16 Juli 2020 melakukan kegiatan penanaman pohon di Akademi Komunitas Negeri OKU di Kelurahan Baturaja Permai.

Wakil Sekretaris KPI Cabang OKU menjelaskan bahwa dengan dilaksankannya kegiatan penanaman pohon di AKN OKU pihaknya berharap dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk melakukan penanaman pohon guna menghijaukan Kabupaten OKU.

“Semoga giat ini dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk gemar menanam pohon,” ujar pria yang akrab disapa Kak Ini itu.

Sementara itu Armeifran Wakil Ketua KPI OKU menegaskan bahwa penanaman pohon di AKN OKU tersebut merupakan salah satu langkah dari target KPI OKU untuk menghijaukan Kota Baturaja.

“Harapan kami semoga di dalam kota baturaja akan tercapai 30% kawasan hijau,” tutur Armeifran.

Terpisah Ketua Komunitas Pohon Indonesia Cabang OKU Meilan Tomy kepada awak media menyampaikan bahwa Komunitas Pohon Indonesia Cabang OKU telah menyipakan 16 ribu bibit buah-0buahan yang akan ditanam di 158 Kelurahan dan Desa di Kabupaten OKU

“Ayoo kita menanam pohon, dengan menanam satu pohon tanpa kita sadari mengalir amal jariyah kepada kita sendiri,” tutur Meilan Tomy, Jum’at (17/7/2020).

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

12 + 18 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu