Pengurus KPI OKU saat melakukan penanaman pohon di SLB Negeri Baturaja

Komunitas Pohon Indonesian Akan Tanam 16 Ribu Bibit Buah-Buahan Di OKU

OKU, beritakite.com – Menyambut peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu, Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Cabang Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan menanam pohon. Secara simbolis kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Sekolah Luarbiasa (SLB) Negeri Baturaja, Minggu (5/7/2020).

Menurut Ketua Komunitas Pohon Indonesia Kabupaten OKU Meilan Tomy kegiatan penanaman pohon itu akan di laksanakan di 158 kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten OKU.

“KPI dan Pemprov Sumsel akan menanam berbagai jenis buah buahan dan kayu hutan di Sumsel,” ujar Meilan Tomy kepada beritakite.com, Senin 6 Juli 2020.

Dijelaskan oleh Wakil Ketua KPI OKU Sungkowo Indiyanto, SH bahwa guna penanaman pohon di 158 Kelurahan dan Desa tersebut Komunitas Pohon Indonesia telah menyipakan 16 ribu bibit buah-buahan.

“KPI OKU menyiapkan 16 ribu bibit buah-buahan untuk di sebar di seluruh wilayah OKU pada tahap awal ini,” jelas Sungkowo

Pada kesempatan tersebut Meilan Tomy juga mengajak kepada segenap masyarakat Kabuapten OKU untuk mulai menanam pohon agar dapat mewariskan alam yang permai untuk anak cucu nanti.

Ketua KPI OKU Meilan Tomy (baju coklat) saat menyerahkan bibit buah-buahan

“Ayoo, kita mulai dari diri kita sendiri, menanam pohon untuk alam dan generasi nanti,” ajak Meilan Tomy.

Sementara itu M. Yulis Suparyanto yang merupakan Dewan Penasehat KPI OKU berharap agar kegiatan penanaman pohon itu dapat terlaksana secara berkesinambungan agar dapat memberikan manfaat kepada semua.

“Semoga kegiatan ini akan bermanfaat untuk seluruh masyarakat OKU, dan menjadi bagian dari program untuk mensejahterakan petani dan pekebun di Kabupaten OKU,” tandasnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

10 − 6 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu