KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP

Lahat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018 di Hotel Grand Zuri Lahat, Kamis (19/4).

Dalam rapat tersebut dihadiri langsung oleh, Ketua KPU Kabupaten Lahat, Syamsurizal Nusir Bsc,  Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Divisi Perencanaan Data Heni Susanti SPd Msi, Keua Panwascam Kabupaten Lahat, Saptasa Adrian SE, serta perwakilan lima pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat 2018-2023.

Meskipun rapat tersebut berlangsung tertunda dan alot, akhirnya rapat pleno terbuka tersebut akhirnya dapat ditetapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Lahat, Syamsurizal Nusir dengan memakai sistem sidalih. “Jumlah Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018 dengan jumlah pemilih laki-laki 1sebanyak 49.914 pemilih sedangkan untuk pemilih perempuan sebanyak 145.671 dan Total sebanyak 295.585 pemilih, dengan rincian pada formulir Model A.3.3-KWK,”kata Syamsurizal Nusir.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Lahat, Sepsata Andrian SE mengungkapkan, sesuai dengan PKPU No 2/2017, pasal 27-28, penetapan DPT mengacu kepada sidalih, sebab error, maka, diperbaiki dulu, dikhawatirkan DPT berubah dan menjadi polemik. “Dimana, dengan Jumlah TPS 753 menjadi 1.200 sedikit aneh, apakah ada salah input atau error, sehingga harus dibenahi dahulu, dan rapat pleno ini agar ditunda,”ujarnya. (Vinna)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × 4 =