Kreatif, Seruan Aksi Mahasiswa AKMI Baturaja Pasang Spanduk Dikampusnya

OKU, beritakite.com — Aksi Mahasiswa menyikapi revisi sejumlah peraturan perundang-undangan yang dilakukan DPR RI terus menuai kritik dari mahasiswa dan masyarakat, tak terkecuali di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Aksi penolakan terhadap revisi sejumlah Undang-Undang akan dilakukan Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten OKU yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda dan Mahasiswa OKU Raya, hari ini Rabu (25/09/2019).

Seruan aksi mulai nampak disejumlah kampus di bumi berjuluk Sebimbing Sekundang itu, salah satunya di Kampus AKMI Baturaja.

Nampak sejumlah spanduk terpajang di beberapa sudut kampus tersebut

“Pengumuman Hari Ini Kuliah Diliburkan, Mari Kita Turun Kejalan,” demikian bunyi sebuah spanduk yang terpajang diatas gedung Kampus AKMI.

“Pak Direktur Izin Kami Turun Kejalan,” bunyi tulisan lainnya yang terpajang di depan gerbang kampus tersebut.

Menanggapi seruan aksi yang disampaikan mahasiswa melalui pemasangan spanduk dikampus mereka tersebut, Direktur AKMI Baturaja Pujianto, S. Kom., M. Cs menyatakan bahwa pada prinsipnya pihak kampus memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Pada prinsipnya dari pihak kampus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan aspirasinya, karena ini sudah menyangkut isu nasional, maka mahasiswa harus peduli dengan permasalahan bangsa ini, yang penting aspirasi tersalurkan demi kebaikan bangsa dan negara kita,” ujar Pujianto kepada beritakite.com, Selasa (24/09/2019).

Sementara itu Firman Ardi Presiden Mahasiswa AKMI Baturaja menjelaskan bahwa yang dilakukan mahasiswa AKMI Baturaja tersebut murni bentuk kepedulian terhadap kondisi bangsa hari ini.

“Kita prihatin dengan adanya revisi UU KPK, dan juga revisi KUHP, oleh karena itu jiwa kami terpanggil untuk turun menyuarakan aspirasi masyarakat,” ujar Firman

Menurut Firman terkait pemasangan spanduk pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kampus.

Pemasangan ini murni inisiatif dari kawan-kawan organisasi mahasiswa internal AKMI,” sambungnya.

Terpisah Ketua Mahasiswa Seni AKMI Baturaja Solihin saat diwawancarai ketika pemasangan spanduk menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan karena terinspirasi kegiatan serupa dikampus lain, yang berhasil menggerakkan mahasiswa untuk turun kejalan menyuarakan aspirasi masyarakat terkait revisi UU KPK dan R-KUHP.

Dengan dipasangnya spanduk ini kami kami berharap kawan-kawan mahasiswa tergugah untuk ikut akis besok (hari ini-red),” kata Solihin. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 × 1 =

Berita Populer