Kajati Sumsel saat wawancara dengan awak media di Halaman Kejari OKU

Kunker Kajati Sumsel, Kejari OKU Ditarget Peroleh Predikat WBK

OKU, beritakite.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Dr. Wisnu Baroto, S.H., M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (10/3/2020).

Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto hadir di Kejaksaan Negeri OKU didmpingi Aspidsus, Aspidum, Asdatun, Kabag TU dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Wilayah Sumatera Selatan Ny. Retno Wisnu Baroto beserta rombongan.

Pengalungan bunga kepada Kajati Sumsel

Kunjungan Kajati tersebut dilakukan selain kunjungan pertama sebagai pimpinan tertinggi korps Adhiyaksa Sumsel yang baru, juga merupakan kunjungan peninjauan persiapan penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM).

Kunjungan Kerja Kajati Sumsel beserta rombongan di Kejaksaan Negeri OKU itu disambut langsung oleh Kajari OKU Bayu Paramesti, SH bersama seluruh pegawai dilingkungan Kejari OKU didampingi Ibu-Ibu pengurus dan anggota IAD Cabang OKU serta Duta Adhyaksa Kabupaten OKU tahun 2019.

Pemeriksaan kesehatan Kajati Sumsel oleh tim medis

Tari sambut mengawali sambutan atas kehadiran Kajati Sumsel di Kejari OKU, selanjutnya saat memasuki gedung Kejari OKU dilakukan scanning virus corona untuk memastikan kesehatan Kajati Sumsel dan rombongan.

“Hasil (pemeriksaan kesehatan) semuanya bagus dan sehat. Sesuai dengan arahan untuk mencegah tangkal penyebaran vurus corina covid-19. Kususnnya di kabupaten OKU, ” Kata H. M Ali Sadikin, S.KM., perawat kesehatan dari 119 Sebimbing Sekundang Dinas Kesehatan Kab.OKU.

Pasca pemeriksaan kesehatan, Kajati Sumsel didampingi Aspidsus, Aspidum, Asdatun dan Kabag TU memberikan pengarahan terkait penilaian WBK dan WBBM kepada seluruh pegawai Kejari OKU di Aula Kejaksaan OKU.

Saat diwawancarai awak media Kejati Sumsel Wisnu Baroto menyampaikan, dirinya beserta staf Kejati Sumsel berkunjung ke Kejari OKU untuk meninjau kesiapan Kejari OKU dalam pembangunan zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Foto bersama Kajati Sumsel dan rombongan bersama Kajari OKU beserta seluruh pagawai Kejari OKU

“Tujuan kami kemari untuk meninjau kesiapan Kejaksaan Negeri OKU dalam pembangunan zona integritas menuju zona WBK dan WBBM,” ucap Kajati.

Menurut Kajati berdasarkan intruksi Kejaksaan Agung, semua kejaksaan dalam wilayah Kejati Sumsel harus mengikuti program WBK dan WBBM.

“Saya berharap Kejaksaan Negeri OKU tahun ini dapat mempeoleh predikat WBK, karena Polres OKU saja sudah memperoleh WBK,” tambah Kajati.

Kajati juga menyampaikan apresiasi kepada Kajari OKU atas kinerjanya dan optimis Kejari OKU dapat memperoleh predikat WBK

“Insya Allah kita optimis, Kejari OKU bisa memperoleh predikat WBK, tinggal memenuhi kekurangan-kekurangan yang ada saja,” jelas Kajati.

Terpisah Kepala Kejaksaan Negeri OKU bayu Paramesti, SH., juga menyampaikan rasa optimisnya bahwa Kejari OKU akan mampu maraih predikat WBK.

“Kita sudah siap, dan akan kita laksanakan seger (petunjuk Kajati-red),” tegas Kajari OKU.

Menurut Bayu Paramesti pihaknya akan menyampaikan infrastruktur penunjang untuk mewujudkan zona WBK dan WBBM

“Terutama ruangan akan kita siapkan untuk pelayanan satu pintu, akan kita upayakan semua pelayanan berbasis online, seperti pembayaran tilang dan membesuk tahanan,” pungkas Kajari OKU. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × 5 =