Lahat Kota Wisata, Seniman Asal Belanda Terpesona

Lahat, Keindahan alam di Bumi Seganti Setungguan, tidak usah dipungkiri lagi, betapa tidak, mulai dari exotic air terjun, peninggalan megalit yang terbanyak di Indonesia, hingga kultur adat istiadat, begitu baik sekali, sehingga membuat seniman asal Belanda Wilco De Jong terperana ketika melihat dari dekat.

“Banyak sekali air terjun termasuk juga situs-situs megalit peninggalam zaman dulu, belum lagi, keseruan dirgantara di Bukit Serelo, ini saya lihat dari media sosial,” katanya dengan terbata-bata pengucapan dalam Bahasa Indonesia.
Ia menambahkan, mudah-mudahan, dengan adanya beberapa destinasi objek wisata ini, akan disampaikan kepada Kementerian Pariwisata di Belanda, agar dapat ditanam investasi, supaya dikelola dengan sebaik mungkin.

“Setelah melihat beberapa titik objek wisata yang ada, tinggal mengatur jadwal tatap muka bersama Bupati Lahat, membahas sekaligus berdiskusikannya,” tukas De Jong.
Dilain pihak, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Sri Muliati SH MM menyebutkan, sajian panorama yang terbentang di Bumi Seganti Setungguan, tidak udah diragukan lagi, ini akan menjadi ikon dan andalan kedepannya, untuk menarik wisatawan lokal maupun dari luar daerah.
“Dengan kehadiran seniman eropa asal Belanda tersebut, akan menjadi masukan dan menyampaikan, kalau di Lahat, Indonesia ini banyak sekali keindahan alam, tinggal dikelola dan menanamkan investasi bagi investor,” katanya. (Vinna)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 − ten =

Berita Populer