Pelayanan Pajak Kendaraan di UPT Samsat OKU 2 Peninjauan

Lama Dinanti, Akhirnya UPT Samsat OKU 2 Resmi Beroperasi

OKU, beritakite.com – Setelah sempat tertunda kurang lebih 2 bulan, akhirnya UPT Samsat OKU 2 Peninjauan hari ini (Senin, Maret 2020) mulai beroperasi. Beroperasinya UPT Samsat OKU 2 Peninjauan ini setelah adanya Surat Keputusan Bersama (SKB)  antara Kepala Bapenda Sumsel, Dirlantas Sumsel Dan Kacab Jasaraharja Sumsel.

SKB tersebut Masing-masing dengan Nomor : 018/KPTS/BAPENDA/2020, Nomor : KEP/20/II/2020/DIRLANTAS dan Nomor : P/7/SP/2020.

“Alhamdulillah mulai hari ini UPT Samsat OKU 2 Peninjauan efektif beroperasi,” kata Kepala UPT Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan, SE., M.Si., saat dibincangi diruangnnya, Senin (9/3/2020).

Dikatakan Aidi sebelumnya UPT Samsat OKU 2 ini direncanakan akan beroperasi pada awal Januari lalu, namun karena masih ada beberapa hal yang mesti disiapkan sehingga UPT Samsat OKU 2 baru bisa beroperasi sekarang.

Dari Samsat baru yang direncanakan akan di buka di beberapa wilayah Sumsel, baru Samsat OKU 2 peninjauan dan Samsat Lahat yang bisa beroperasi, hal ini tak terlepas dari dukungan dan koordinasi yang baik antar instansi terkait.

“Untuk saat ini kita hanya bisa melayani teliti ulang satu tahun atau pajak tahunan. Untuk kedepannya kita harapkan kita juga bisa melayani pajak 5 tahun atau penggantian plat nomor kendaraan,” harapnya.

Kedepan Aidi berharap Samsat OKU 2 Peninjauan ini dapat melayani seluruh pelayanan pajak kendaraan baik pajak tahunan maupun pajak 5 tahun (penggantian plat nomor). “Untuk masyarakat yang ada di 4 kecamatan yakni Peninjauan, Lubul Batang, Sinar Peninjauan dan Kedaton Peninjauan raya kami berharap semoga bisa merasa puas dengan pelayanan Samsat Oku 2, selalu taat pajak sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurut Aidi beroperasinya UPT Samsat OKU 2 ini adalah bentuk Komitmen Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk meningkatkan pserta mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari pertama beroperasi masyarakat sangat antusias, tadi saja sudah ada puluhan wajib pajak yang mengurus pajak kendaraan,” tuturnya.

UPT Samsat OKU 2 Peninjauan sendiri beralamat di Jalan Putri Candi Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, berjarak kurang lebih 100 meter dari kantor Camat Peninjauan ke arah Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 + fifteen =