Bupati Lahat Cik Ujang, saat memberikan ucapan selamat kepada Kades terpilih yang baru dilantik

Lantik Kades Terpilih, Bupati Lahat Harapkan Kades Layani Warga

LAHAT, beritakite.com – Sebanyak 79 Desa dari 22 kecamatan di Kabupaten Lahat, Selasa (3/12/2019) resmi memiliki Pimpinan Desa atau Kepala Desa (Kades) yang baru. Pasalnya, 79 orang yang dinyatakan menang dalam Pilkades serentak Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, langsung dihadiri Bupati Lahat CIK Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat Haryanto, SE., MM., M.BA., beserta unsur Forkopimda Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan permintaannya di hadapan 79 Kades terpilih agar para Kades yang baru dilantik itu bisa mengayomi dan melayani warga Desa. Cik Ujang juga meminta setelah ini untuk hilangkan semua perbedaan, baik antar sesama pesaing, maupun dengan masyarakat desa. Karena kemampuan Desa tergantung pada Kades. Selain Kades juga untuk merangkul warga, musyawarah mufakat untuk menyelesaikan masalah yang ada di desa.

“Mengabdi dan layanilah warga desa, pemimpin itu lawan politiknya jangan untuk dijadikan musuh akan tetapi di rangkul untuk memajukan desa secara bersama-sama. Tugas Berat kades yakni menyelenggarakan otonom daerah desa. Kades juga saya harapkan untuk mengetahui pontensi yang ada di desa agar kemajuan desa juga akan terlihat jelas,” pinta Cik Ujang.

Kemudian, Banyaknya masalah yang muncul di Desa, akibat tingkah laku Kades yang Arogan, Camat juga harus semakin intensif, melakukan pembinaan perangkat desa dan BPD. Kades juga diharapkan jangan sampai mengabaikan arahan Bupati dan Camat.

“Jadi kades, jangan arogan,” pesan Cik Ujang. (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eight − seven =

Berita Populer