Laporan dan Keluhan Masyarakat Bentuk Cintanya Kepada Kami

AKP. Rio Artha Luwih,SH.SIK, MSI.

LAHAT, Beritakite.com – Sosisialisasi tertib berlalulintas oleh Satlantas Polres Lahat pada sekolah mulai membuahkan hasil. Sudah tumbuh Remaja-remaja 16 tahun ke atas lebih beretika pada saat mengendarai kendaraan khususnya roda dua.

“Tujuan utama sosialisasi di sekolah. Ketika mereka sudah mempunyai hak mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) lebih beretika dan mematuhi tata tertib berlalulintas”,Ungkap AKP. Rio Artha Luwih,SH.SIK, MSI Jumat (6/3) di lokasi pembangunan bermain anak kantor Lantas Lahat.

Sejauh ini, sosialisasi secara kontinu oleh angota satlantas polres Lahat mulai membuahkan hasil. Pengendara – pengendara kendaran roda dua dan empay yang telah mendapat pengetahuan dari Bangku sekolah akan pentingnya taat aturan berlalulintas dapat menjadi pelopor keselamatan pengendara lain.

“Tentu itu yang kami harapkan. Etika berkendaraan sangat penting ditanamkan guna keselamatan pengendara, pengguna jalan dan pengendara lainnya”,Jelasnya.

Dengan telah mulai lahirnya etika berkendaraan dapat memberikan contoh tertib berlalulintas bagi masyarakat di Kabupaten Lahat. “Tentu, program ini akan kami lakukan secara intens, apa lagi angka kecelakaan pada usia meranjak dewasa mengalami penurunan cukup senikfikan”.Terangnya.

Meski telah membuahkan hasil sambungnya, keluhan dan laporan masyarakat tetap ada pada kantor satlantas polres Lahat secara tidak langsung hal tersebut bentuk cinta dan perhatian masyarakat kepada anggota Satlantas Polres Lahat. “Ya tetap ada dan sesegera mungkin kami tindak lanjuti. Contohnya pemakaian kenalpot racing bukan pada tempatnya terus kami lakukan penindakan demi kenyamanan pengendara”,Pungkasnya. (Om Cimeks)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

14 + 8 =