Libur Sekolah Diperpanjang Mulai Hari Ini

LAHAT, Beritakite.com– Pemerintah Kabupaten Lahat,  akhirnya memperpanjang masa libur sekolah TK/PAUD- SMP. Hal ini ditempuh tidak lain masih dalam upaya pencegahan virus corona atau covid 19. Setelah sebelumnya libur sekolah mulai tanggal 17- 31 Maret, kini diperpanjang sejak tanggal 1 hingga 15 April.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM, melalui Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Administrasi, Hasperi Susanto SPd MM. Dikatakannya surat edaran sudah dilayangkan ke seluruh sekolah se Kabupaten Lahat, untuk belajar dirumah mulai 1-15 April 2020. “Masuk kembali pada 16 April mendatang,” terangnya.

Lanjutnya, untuk sistem pembelajaran sendiri, diberi tugas oleh guru-guru belajar di rumah.“Para guru memberikan tugas kepada siswa, supaya dikerjakan di rumah sehingga dapat menekan penyebaran virus corona,”terangnya.

Kepala sekolah (kepsek) beserta guru agar memastikan pelayanan pembelajaran di rumah, berjalan efektif dan orang tua mendampingi agar mengerjakan tugas sekolah. “Orang tua, tidak memanfaatkan waktu libur untuk mengajak berpergian ke tempat umum (mall, pasar, tempat rekreasi) dan keluar daerah,” ucapnya.

Dijelaskannya, kepada seluruh satuan pendidikan agar menunda pelaksanaan kegiatan outing class/study tour. “Kepsek wajib berkoordinasi dengan Disdikbud Lahat secara kontinyu, paling penting biasakan cuci tangan dan menerapkan pola PHBS,” tukasnya.

Sementara untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon IV juga diperpanjang bekerja dirumah. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat, Aries Farhan mengungkapkan bahwa untuk edaran sudah dikeluarkan. “Diperpanjang sampai menunggu kebijakan baru pemerintah,” tegas Aris.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eighteen − 17 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu