Lindungi Anak Tanpa Mengenalkannya Pada Gadget

Zaman sekarang sudah banyak sekali kita temui golongan orang menengah kebawah dan anak-anak dapat menggunakan ponsel karena harganya yang murah dan jaminan akses internet yang bisa di dapat, bahkan anak umur 2\3 tahun sudah mengenal Smartphone. Khususnya untuk anak-anak, saat ini sangat banyak anak-anak yang sudah mahir dan memang diizinkan oleh orang tuanya untuk membawa ponsel.
Anak-anak diberikan izin membawa ponsel memang merupakan hal penting terutama karena kekhawatiran orang tua kepada anak-anaknya ketika menjemput sekolah atau mereka sedang bermain. Namun hal tersebut dapat merugikan, buktinya anak-anak yang sudah menggunakan ponsel akan berdampak buruk bagi kesehatan, moral dan bahkan pendidikannya. Sayangnya, terdapat banyak orang tua yang tak mengerti tentang bahayanya ponsel untuk kesehatan anak-anak terutama pada pendidikannya dimasa yang akan datang.
Jika kita sebagai orang tua dapat mencermati dampak negatif pada penggunaan Smartphone hal ini tentunya kita pasti lebih mengkhawatirkan pendidikan anak-anak kita jika dibekali ponsel ketimbang tidak dibekali. Anak-anak yang memiliki risiko terbesar adalah anak-anak yang berusia dibawah 8 tahun bukan hanya pendidikan saja tetapi orang tua perlu memahaminya bahwa anak-anak masihlah dalam masa pertumbuhan karena apabila pertumbuhan tidak normal, maka akan berdampak pada pertumbuhan selanjutnya. Jika hal ini tidak benar-benar diperhatikan orang tua maka yang akan terjadi bukanlah kebahagiaan atau kecerdasan yang akan di peroleh anak, melainkan adalah penderitaan dan pendidikannya yang tentunya keluarga juga akan merasakannya.
Ada beberapa anak menyalahgunakan gadget untuk mencontek saat ulangan. Bermain game saat guru menjelaskan pelajaran dan sebagainya. Kalau hal tersebut masih dibiarkan, maka generasi yang kita harapkan akan lebih percaya dengan smartphone dibandingkan guru atau orang tua.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × three =