Ilustrasi listrik padam/ net.

Listrik Sering Padam, Warga Tuntut Kepala PLN ULP Baturaja Mundur

OKU, beritakite.com – Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mengeluhkan layanan PLN ULP Baturaja, keluhan masyarakat terhadap BUMN penyedia listrik tersebut disebabkan sering padamnya listrik di kawasan kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu.

Seperti yang terjadi pada Kamis (7/5/2020) dini hari, tiba-tiba listrik di kawasan Kota Baturaja mengalami pemadaman tanpa sebab yang jelas, padamnya listrik PLN tersebut terjadi sekira pukul 00.30 dini hati.

Sontak hal tersebut menjadi keluhan warga Kota Baturaja, “Katek angin, katek ujan pacak lampu mati (tak ada angin, tak ada hujan bisa mati lampu,” keluh Henny salah satu warga Kota Baturaja.

Hal senada disampaikan Josi Robet, warga Kapuran Kelurahan Sekar Jaya, “Hampir setiap malam mati listrik ni, siang tadi sudah mati, malam ini mati lagi, kalau tidak becus bekerja mundur saja kepala PLN Baturaja,” ujar Robet melaui sambungan telepon kepada wartawan beritakite.com.

Memurut Robet dirinya sudah menghubungi layanan pelanggan PLN 123, namun dia tidak puas dengan jawaban yang di peroleh.

“Setiap mati listrik, kita telpon 123 selalu dijawab sedang ada gangguan, segera diperbaiki, kalau terus buruk begini kinerja PLN kami akan lakukan demonstrasi ke Kantor PLN Baturaja,” ujar Robet dengan nada kesal.

Suara kritis juga disampaikan Ketua LSM Semangat Membela Rakyat (LSM Semar) Hastami Masril, menurutnya pemadaman listrik semestinya tidak terjadi di bulan Ramadhan ini.

“Ini kan bulan Ramadhan, semestinya jangan ada pemadaman listrik, kasihan masyarakat yang tengah beribadah di bulan suci ini,” ucap Hastami.

Menurut Hastami pihaknya tak segan akan menurunkan massa untuk mendemo PLN Baturaja jika tidak ada perbaikan kinerja dalam pelayanan kepada pelanggan.

“Pelanggan itu membayar ke PLN, kalau tidak ada perbaikan pelayanan akan kita demo, percuma kita bayar kalau pelayanannya buruk begini,” sambung Hastami.

Terpisah Kepala PLN ULP Baturaja Ahmad Milledy saat coba dikonfirmasi melalui pesan whatsapp tidak perspon pesan yang di kirimkan oleh wartawan beritakite.com. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four + 2 =

Berita Populer