Lounching Ma’had IKADI Palembang

Palembang (BeritaSumsel). Geliat dakwah di palembang semakin meningkat ditandai dengan semakin pesatnya kemunculan lembaga-lembaga studi ilmu-ilmu Islam ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya pada hari Sabtu kemaren, 16 April 2016 jam 13.00 bertempat di masjid as-shaf Bina Ilmi palembang Yayasan As-Shaf dan IKADI Palembang menjalin kerjasama dengan melaunching Ma’had Ikadi Palembang.

\r\n

Ustad Kusworo, LC selaku Penanggungjawab Ma’had IKADI dalam sambutannya mengungkapkan “Tujuan berdirinya Ma’had IKADI palembang ini dalam rangka untuk memudahkan masyarakat untuk menuntut ilmu agama yang berlandaskan Al-Quran dan Sunnah. Adapun tenaga-tenaga pengajar yang disediakan sebagian besar alumni timur tengah. Antusias masyarakat cukup tinggi terhadap dibukanya Ma’had IKADI ini sampai dengan launching hari ini telah tercatat kurang lebih 90 calon mahasiswa yang mendaftarkan diri” ujar beliau.

\r\n

Launching Ma’had IKADI Palembang dilakukan dengan hikmat oleh Pembina Yayasan As-Shaf yang juga Ketua Umum FUI Sumatera Selatan, Ustad Yuzwar Hidayatullah, dalam sambutannya beliau mengungkapkan pentingnya mencetak kader-kader dakwah yang mempunyai iman dan ilmu yang lurus sesuai alsunnah wal jamaah.

\r\n

Kemudian acara dilanjutkan dengan kuliyah umum oleh Ustad KH. Drs. M. Luthfi Izzudin, MA. Dalam kuliah umumnya yang berjudul Iman, Ilmu dan Amal,  KH. Drs. M. Luthfi Izzudin, MA menjelaskan pentingnya memiliki aqidah yang lurus dan benar, jika di ilustrasikan dengan sebuah rumah, iman diibaratkan sebagai pondasi, ilmu ibarat bangunan dan amal adalah estetika dari bangunan rumah itu.

\r\n

Selain dihadiri oleh para calon mahasiswa dan mahasiswi acara juga dihadiri juga oleh tokoh-tokoh  dakwah seperti Ustad Suhaili, LC., Ustad Cecep Alhafidz, Ustad Barli, Ustad Toto Haryanto, LC dan lain-lain.

\r\n

Dalam kegiatan belajarnya Ma’had IKADI Palembang membuka program studi Bahasa Arab, Tahsin Quran, Studi Ilmu-Ilmu Islam dan Sekolah Dai. Waktu kuliah akan dilaksakan setiap hari sabtu pukul 13.00 s.d. 17.00, Perkuliahan perdana akan dibuka pada hari Sabtu, 23 April 2016. Dihimbau kepada masyarakat yang tertarik untuk menimba ilmu di Ma’had IKADI Palembang bahwa Ma’had Ikadi masih menerima mahasiswa dan mahasiswi, tanpa batasan usia. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 082176097976.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

20 − fourteen =

Berita Populer

Terbaru