Rozali, S.KM didampingi Kepala Puskesmas Tanjung Agung dan Kabid Pengendalaian dan Pencegahan Penyakit Dinkes OKU saat menyerahkan surat keterangan sembuh kepada orang tua S

Luar Biasa, 14 Hari Isolasi Mandiri, Bocah Di OKU Ini Dinyatakan Sembuh Covid-19

OKU, beritakite.com – Acungan jempol patut diberikan kepada S (8) dan orang tuanya warga Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dimana berkat kedisiplinan mereka menjalani isolasi mandiri selama 14 hari akhirnya S dinyatakan sembuh dari positif Covid-19.

S siswi salah satu sekolah dasar di Kota Baturaja ini sebelumnya pada tanggal 29 Mei dinyatakan positif Covid-19 oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang berdasarkan hasil swab test yang bersangkutan.

Kesembuhan S ini tentu menjadi kabar gembira tak terhingga bagi keluarganya, sebab beberapa hari yang lalu R orang tua S juga dinyatakan sembuh oleh BBLK Palembang.

Menurut Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabuapten OKU Rozali, S.KM., selama 14 hari S menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dan orang tuanya selalu berkoordinasi dan mengikuti arahan tim dari Dinas Kesehatan OKU guna menjaga dan meningkatkan imunitas nya.

Selama menjalani isolasi mandiri S menurut Rozali untuk meningkatkan dan menjaga imunitasnya melakukan olahraga (senam) secara mandiri serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

“Alhamdulillah setelah tepat 14 hari anak kita S ini dinyatakan negatif hasil swab test nya,” ujar Rozali, S.KM, Sabtu (13/6/2020).

Rozali menjelaskan bahwa S dinyatakan sembuh oleh BBLK Palembang pada 12 Juni 2020 setelah 2 kali hasil swab testnya dinyatakan negatif.

Rozali yang hadir ke rumah keluarga S didampingi Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto, S.KM, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung Efsi Sastra, S.KM, Tim Survelans Puskesmas Tanjung Agung dan Ketua RT 10 Kelurahan Air Gading menjelaskan bahwa pihaknya hari ini sengaja menyerahkan surat tersebut secara langsung, sekaligus guna memberikan suport dan motivasi kepada S dan keluaganya.

“Kita memberikan suport jangan sampai anak kita S ini merasa ada beban sosial untuk dia bergaul dengan teman-teman dan lingkungannya,” sambung Rozali.

S dan ibunya berfoto bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabuapten OKU

Selain menyerahkan surat keterangan sembuh Rizali beserta tim Dinas Kesehatan OKU juga memberikan bantuan makanan dan minuman serta mainan untuk meningkatkan imunitas S.

Selama 14 hari kedepan Rozali menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengecek perkembangan S.

Dalam kesempatan tersebut Rozali juga menyampaikan bahwa selain S ada juga pasien atas nama V warga Kemalaraja yang berprofesi sebagai karyawan bank juga dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah semakin banyak yang sembuh, semoga semuanya bisa segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan positif Covid-19 di OKU,” tambahnya.

Rozali juga terus menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dan yang pasti virus corona ini bukan aib, jadi siapapun yang terjangkit virus ini tidak perlu kita kucilkan, namun harus terus kita suport agar dia dapat segera sembuh,” pungkas Rozali. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three × 1 =

Berita Populer