Sosialis Pencegahan Covid-19 oleh Lurah Mangun Jaya

Lurah Mangun Jaya Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kepada Penghuni Kontrakan

Babat Toman, MUBA, beritakite.com – Acungan jempol patut diberikan kepada Lurah Kelurahan Mangun Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Jaya Syafe’i, S.KM yang mengomandoi langsung dalam sosialisasi pencegahan covid-19 atau virus corona kepada masyarakat, Senin (18/5/2020).

Saat ditemui beritakite.com ia mengatakan bahwa banyak warga yang belum paham betul tentang virus corona, bagaimana penyebaran dan upaya pencegahannya.

“Oleh karena itu, kami sebagai pemerintah Kelurahan merasa perlu untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang tepat bagi warga kami khususnya yang dibedeng (kontrakan) serta masyarakat umum Mangun Jaya melalui kegiatan sosialisasi,” kata Lurah Mangun Jaya Syafe’i, S.KM, didampingi ketua RT dan RW saat memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ia menambahkan pihaknya memberikan pemahaman tentang Covid-19 kepada seluruh warga yang tinggal dibedeng atau kontrakan di Kelurahan Mangun Jaya.

“Kontrakan yang ada ini banyak dihuni Sawiran yang tamunya kadang dari kota Palembang serta Kota Lubuk Linggau,” cetusnya.

Syafe’i menghimbau kepada warga pendatang untuk tidak wara wiri dari Mangun Jaya kedaerah zona merah, dan untuk tidak menerima tamu dari zona merah atau daerah lain.

“Jangan sering keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, dan andai memang harus keluar rumah harus pakai masker, cuci tangan pakai sabun kalau sudah melakukan kegiatan diluar rumah,” pungkasnya. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nineteen + ten =

Berita Populer