oleh

Mahsiswa STISIP Bina Marta Galang Dana Untuk Revalia

OKU Timur, beritakite.com – Simpati untuk Revalia (4), balita penderita tumor mata warga Dusun III, Desa Peracak, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten OKU Timur terus mengalir, berbagai pihak dan lembaga yang bersimpati memberikan bantuan demi pengobatan tumor mata yang diderita balita tersebut.

Tak terkecuali Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Marta Martapura, bersama-sama sejumlah pemuda dari Karang Taruna Desa Tanjung Kemala Barat Mahasiswa STISIP Bina Marta Martapura mengadakan penggalangan dana peduli Revalia.

Menurut Yoni Koordinator aksi penggalangan dana, aksi ini bertujuan untuk membantu biaya pengobatan Revalia serta menumbuhkan jiwa sosial pada mahasiswa dan pemuda. Aksi penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 26 – 30 Agustus 2018 di Taman Tugu Tani Pasar Martapura.

“Nantinya dana yang telah terkumpul akan kami serahkan langsung ke keluarga Revalia. Kami juga berharap, agar masyarakat dapat antusias dengan kegiatan ini dan sudi mengulurkan tangannya karena itu sangat membantu dan berarti untuk pengobatan Revalia,” ujar Yoni saat dihubungi wartawan, Rabu (29/8/2018).

Menurut Yoni pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pengguna jalan atas partisipasinya, dukungan dan bantuan yang telah diberikan. Serta tak lupa ia juga berharap agar Revalia mendapatkan perawatan yang terbaik.

“Kami berdoa kepada tuhan agar memberikan kesembuhan kepada refalia  dan berharap refalia mendapat perawatan yg terbaik. Sehingga dalam proses pengobatannya berjalan maksimal dan refalia dapat segera pulih kembali. Anak seumuran refalia seharusnya bermain dengan riangnnya, bukan menahan beban sakit,” sambungnya.

Sementara itu, Meria Epriyani salah seorang Mahasiswa STISIP Bina Marta  yang ikut dalam aksi penggalangan dana menyampaikan, dirinya mengaku tergugah hatinya saat mengatahui kondisi balita yang masih berumur empat tahun tersebut.

“Rasa sedih mas liat adeknya, gak tega gitu,” ujarnya dengan raut wajah sedih.

Selain itu dirinya menyampaikan, ini merupakan kegiatan pertama dalam menggalang dana seperti ini. Sehingga ini menjadi kesan tersendiri bagi dirinya.

“Ya gimana ya mas, deg degan pas pertama kali terjun tapi demi untuk membantu saudara kita ya rasa deg degannya hilang,” pungkasnya.

Revalia sendiri adalah putri pasangan Sobirin (33) dan Rusmala alias Wiwit (34) warga Dusun III Desa Peracak Kecamatan Bungamayang, Kabupaten OKU Timur yang menderita tumor mata pada mata bagian kanannya, dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang. (bw)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *