Mario Andramartik Bicara Tentang Kebudayaan di Bimtek Sanggar Seni Lahat

Lahat, beritakite.com – Maryoto atau yang kita kenal Mario Andramartik didaulat menjadi pembicara dalam Bimbingan Teknis (bimtek) Sanggar Seni Kabupaten Lahat di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat. (Jum’at/27/07/2018). Acara ini diadakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lahat.

Hadir dalam agenda ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (kadisdikbud) Kabupaten Lahat, para tokoh masyarakat, para pemateri diantaranya Suharni, Hendri, Frans Supardi dan Mario Andramartik, serta dewan guru dari 70 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lahat.

Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, dibuka langsung oleh Kadisdikbud Kabupaten Lahat dan ditutup pukul 11.30 WIB. ” Kabupaten Lahat kaya akan budaya, termasuk jenis tari juga banyak di Kabupaten Lahat,” ucap Mario disela acara.

Mario menjelaskan banyak tentang potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Lahat. “Melalui bimtek ini tentu saja kita berharap agar budaya ini terus dijaga dan dilestarikan, kalau bukan kita siapa lagi yang mau melestarikannya, ini sangat baik sekali dimulai dari pendidikan jenjang SMP ini,” tukas Mario.

Sementara itu, Herlianto salah satu warga Lahat sekaligus pemerhati budaya Lahat mengomentari acara ini. ” Bangsa besar ini adalah yang memerhatikan budayanya dan mampu melestarikannya. Jangan sampai budaya kita tinggal kenangan, dan acara yang dilaksanakan Disdikbu Kabupaten Lahat ini sangat baik, semoga bisa berkelanjutan dan membuat budaya baik tari, lagu dan lainnya bisa terjaga,” jelasnya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three × five =

Berita Populer