Mario Berharap Lahat Bisa Gelar Event Seperti Tour de Singkarak

Lahat, beritakite.com  – Mario yang selama ini dikenal masyarakat sebagai penggiat Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, bahkan yang baru saja mendapat penghargaan tingkat nasional ternyata juga menyukai olahraga sepeda /gowes.

Mario yang menjabat Ketua ISSI (Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia) Kabupaten Lahat ini, pada bulan April lalu sukses menjadi Ketua Pelaksana event sepeda skala Provinsi yaitu Serelo Funbike & Adventure Lahat.

Kecintaannya kepada sepeda ini ternyata sudah ditekuninya sejak kecil. Hingga kini, seminggu dua sampai tiga kali ia tetap bersepeda bersama komunitas yang ada di Lahat seperti Serelo Bike Club (SBC), Gowes Bike Lahat (GBL), Zuri Bike Community (ZBC), Kereta Angin Club (KAC), dan lain sebagainya.

“Saya berharap gaya hidup bersepeda dapat memasyarakat di Kabupaten Lahat. Ini dapat menekan polusi. Pemda juga baiknya membuat himbauan untuk bersepeda. Misalnya, pada hari Jum’at PNS, TNI, POLRI, BUMD, BUMN dan lainnya untuk berangkat kerja bersepeda,”jelas Mario. (Senin, 30/07/2018)

Kemudian, Mario juga berharap agar Lahat bisa menggelar event besar seperti Tour de Singkarak di Kabupaten Lahat. “Karena dengan adanya event internasional selain mengenalkan potensi daerah juga dapat mengundang wisatawan manca negara dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat bahkan menambah PAD Kabupaten Lahat,” terangnya.

Hal ini ditanggapi oleh Amin Hamzah, seorang pemuda yang juga hobby bersepeda. “Menurut saya itu ide bagus. Karena rute perjalanan untuk bersepeda di Lahat ini juga cukup baik. Apalagi ada trek di pedesaan arah ke Pagar Alam memiliki pemandangan yang indah selama kita bersepeda,” jelasnya.

(mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

15 + 9 =

Berita Populer