Mario Bicara Pariwisata dan Kopi Pada Perkumpulan Penikmat Kopi di Lahat

Lahat, beritakite.com- Para penikmat kopi di Kabupaten Lahat malam ini (20/08/2018) mengadakan silaturahmi di cafe KeRumah Kawan di bilangan depan GOR Lahat.

Hadir dalam agenda ini adalah Maryoto (Mario Andramartik) Ketua Panoramic of Lahat juga sebagai pembicara malam hari ini, Riko pengusaha Kopi Lahat, Welly Pengusaha Kopi Lahat, Angga dari Pelangi Group, Ancha dari Besemah Production, dan penikmat kopi lainnya. Adapun tema malam ini adalah melihat masa depan pariwisata Lahat.

Welly mengatakan dalam sambutannya, bahwa pertemuan malam hari ini adalah berawal dari grup WA. “Malam ini kita silaturahmi sesama pecinta kopi di Lahat. Kita akan mendengar tentang pariwisata dari pak Mario, serta hubungannya dengan kopi,” ungkapnya.

Sementara itu, Mario Andramartik menjelaskan, “Kaitannya pariwisata dengan kopi tidak dapat dilepaskan. Bahkan kopi sendiri dapat menjadi satu komoditi dari pariwisata itu sendiri,” jelasnya.

“Lahat mempunyai potensi terbesar di Sumsel antara lain megalith terbanyak dan terbaik se Indonesia, air terjun terbanyak, bukit terunik di dunia, bengkel kereta api terlengkap di Indonesia, jembatan gantung terpanjang se Sumsel, terowongan kereta api terpanjang ke-10 se Indonesia, rumah adat terbanyak, heritage terbanyak. Namun semua masih menjadi potensi belum bisa memberi manfaat secara ekonomi. Kalau saja ada komitmen serius khususnya dari kepala daerah tentu akan terwujud, “bebernya.

Sementara itu, Angga Pelangi yang juga mewakili Genpi mengatakan,” masih sangat sedikit diantara masyarakat Lahat yang peduli dengan pariwisata. Kami juga mengajak untuk fokus pada satu wisata dulu,”terangnya.

Welly juga berharap agar bincang ini terus dikembangkan, dengan semangat semua pihak. “Kita harus berkolaborasi, bersatu. Agar bisa menjadikan pariwisata dan kopi ini bangkit di Kabupaten Lahat,” tutupnya.

(mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

7 − 7 =