Marjito Bachri Resmi Sebagai Ketua DPRD OKU Periode 2019-2024

OKU, beritakite.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (DPRD OKU) periode 2019-2024 akhirnya memiliki unsur pimpinan defenitif, hal ini setelah H. Marjito Bachri, ST dari Partai Gerindra dilantik seklaigus diambil sumpah jabatan selaku Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) dalam Sidang Paripurna Ke-1 DPRD Kabupaten OKU di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD OKU, Senin (16/09/2019).

Selain Marjito Bachri dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Yudi Purna Nugraha dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Yoni Risdianto dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai Wakil Ketua DPRD OKU.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, Dennie Arsan Fatrika SH MH, dan disaksikan Bupati OKU H. Kuryana Aziz, Wakil Bupati OKU Johan Anuar, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos, Kapolres OKU AKBP NK. Widayana Sulandari dan tamu undangan lainnya.

Usai pelantikan Marjito Bachri menjelaskan bahwa DPRD OKU akan segera membentuk alat kelangkapan dewan lainnya.

“Setelah itu semua terbentuk, baru masuk ke pembahasan APBD Perubahan. Karena itu harus rampung sebelum akhir bulan ini,” kata Ketua DPRD OKU, Marjito Bachri.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Kuryana Azis mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD. Ia berharap, penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang dapat berjalan selaras dan serasi antara Pemkab dan DPRD.

“Peran DPRD sangat sentral dalam mendampingi pemerintah daerah disaat menyelenggarakan semua kebijakan pemerintahan dan penyelenggaraan publik. “Kita harus mengedepankan komitmen bersama bahwa kita harus terus bersinergi untuk menghadapi tantangan pembangunan dan menyelesaikan semua persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat,” ucap Kuryana. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nineteen + 5 =

Berita Populer