PT. MAS Berkelit Ganti Rugi, FMPL Lapor DPRD dan Bupati

Lahat,  24/10/2017 – Dewan Pengurus Pusat Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (DPP FMPL) Kabupaten Lahat menuding PT.Muara Alam Sejahtera enggan bertanggung jawab atas pencemaran limbah batubaranya yang masuk ke sawah warga Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat.

Pencemaran tersebut dibuktikan dengan ditemukannya zat mercuri (Hg) oleh FMPL bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat. “Atas kejadian tersebut warga yang terkena dampak mercuri ini meminta pertanggungjawaban dari pihak prusahaan namun sangat disayangkan pihak prusahaan enggan menanggapi dan berdalih masalah ini sudah selesai, “tutur Oki warga Gunung Agung.

Sementara itu wakil ketua FMPL Satria mengungkapkan,” kita perwakilan dari sdr.Hamardin yang sawahnya terkena zat mercuri telah berkoordinasi dengan PT.MAS tapi hingga saat ini perusahaan tetap bersikukuh tidak menanggapi sehingga hari ini kita layangkan surat permohonan mediasi ke DPRD Kabupaten Lahat. Harapan kami DPRD/ Pemkab cepat tanggap karena ini menyangkut hidup orang banyak, “tutupnya.

(M/Mhd)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

16 − 7 =

Berita Populer

Terbaru