Mas Eko Ajak Masyarakat Berpolitik Santun, Damai, Bersih, Asyik Dan No Hoax

Baturaja, berita kite.com – Eko Sungkono Patra atau yang lebih akrab dipanggil​ Mas Eko adalah sosok yang familiar bagi masyarakat Kota Baturaja, pria kelahiran 22 November 1971 ini telah menetap di Baturaja sejak 1995 dan dikenal memiliki pergaulan yang luas di semua kalangan masyarakat.

Mengawali kerja sebagai dosen di AKPER Al Ma’arif Baturaja sejak mulai berdiri sampai tahun 2009 dan juga sempat membantu mengajar di SPK Depkes Baturaja, SMEA Tri Sakti serta kursus Texaz College. Mas eko juga dikenal sebagai pendiri dan owner lembaga pendidikan Primatama dan juga Kursus Stir Mobil dan Montir Autoprima Baturaja.

Berbekal pendidikan D3 Bahasa Inggris, S1 ekonomi dan juga S2 Administrasi Publik, Mas Eko gemar membuka cabang lembaga kursus untuk membekali anak bangsa supaya bisa berbahasa Inggris, ahli mengemudi mobil dan juga perbengkelan.

Menurut​nya​ hal yang sangat mewarnai hidupnya yaitu saat dia kuliah di Lampung, malam harinya dia ikut nyantri di Ma’had Daarul Hikmah. Dan disitulah Mas Eko belajar ilmu agama selama 3 tahun sehingga sedikit bany mengerti ilmu agama.

“Awalnya tidak ada terbersit sedikit pun menjadi politisi, karena keluarga besar saya adalah guru,” tutur suami dari Farida Aryani, M.Si. itu kepada beritakite.com pada Jum’at (29/03/2019).

Namun di era reformasi dengan lahirnya Partai Keadilan(embrio Partai Keadilan Sejahtera) yang mayoritas pengurusnya alumni pesantren dan mahasiswa, maka Mas Eko diminta menjadi Ketua Partai Keadilan Kab.OKU.

Selain aktif di politik, Mas Eko juga giat dibidang organisasi sosial dan agama, pernah menempati pos wakil ketua ICMI OKU, wakil ketua Dewan Masjid Indonesia, Dewan pakar Dewan Koperasi Indonesia, Pramuka bahkan juga jadi ketua komite SMKN 1 OKU

Pada pemilu 2009 Mas Eko terpilih sebagai anggota DPRD OKU dan duduk di komisi 1 yang membidani pendidikan dan pemerintahan.

Saat duduk sebagai anggota DPRD OKU itulah Mas Eko sangat akrab dengan unsur pemerintah dan juga masyarakat.

Mas Eko salah satu tokoh yang all out membantu mengadvokasi honorer baik guru, tenaga medis, strategis, operator dan tata usaha saat pengangkatan CPNS dari jalur honorer K-1 dan K-2.

“Puluhan kali bersama kawan-kawan honorer kita demo ke jakarta dan mendatangi BKN, KemenPan RB, DPR RI meski pun sampai tidur di parkiran SPBU namun alhamdulillah akhirnya perjuangan kami berbuah manis dengan dilantik nya ratusan honorer jadi CPNS,” cerita Bapak 4 anak ini.

Pengalaman menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten OKU 3 periode dan juga menjadi wakil rakyat di DPRD OKU membuat Eko Sungkono Patra pada Pemilu 2019 ini dicalonkan oleh PKS untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dapil SUMSEL 5 yaitu OKU dan OKU Selatan dengan no urut 2.

“Dengan bekal pengalaman menjadi anggota DPRD OKU, Insya Allah saya bisa menjadi penyambung lidah dan jadi cantolan bagi tenaga honorer yang belum berkesempatan jadi ASN, baik guru, tenaga medis, strategis, penyukuh pertanian, operator sekolah, TU, aparat desa, dan juga Guru-guru PAUD, SD, SMP terlebih SMA dan SMK yang saat ini pengelolaannya diambil alih oleh Provinsi,” kata Mas Eko.

Ditambahkan Mas Eko dirinya tidak akan ikut-ikutan praktek suap menyuap untuk meraih suara karena itu tidak dibenarkan agama dan dia akan memberikan pembelajaran politik bersih kepada masyarakat sebagaimana dia duku menjadi anggota DPRD OKU dengan tidak menggunakan praktik money politik.

“Berpolitik itu ijtihad beribadah, saya tidak ingin menciderai dengan prilaku yang kotor,​ licik dan culas yang mengundang murka Allah,” tutur Mas Eko.

Namun mas eko berjanji jika terpilih menjadi wakil rakyat akan terus bersama rakyat dan mengadvokasi kepentingan rakyat OKU dan OKU Selatan.

Mas Eko yang juga sebagai Sekjen Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi Kab. OKU mengajak seluruh masy OKU dan OKU Selatan untuk berpolitik santun, damai, bersih, asyik, dan no hoax.

“Sungguh tidak ada gunanya jabatan itu ketika diraih dengan cara-cara yang culas karena akan mengundang amarah Allah, semoga masyarakat dapat mewakafkan suaranya dgn mencoblos Eko Sungkono Patra pada 17 April nanti” pungkasnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

2 × two =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu