Sekcam Babat Toman As'at, SE,M.Si saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Muthalib Desa Toman

Masjid Al-Muthalib Babat Toman Adakan Peringatan Maulid Nabi

MUBA, beritakite.com — Pengurus Masjid Al-Muthalib Desa Toman Kecamatan Babat Toman mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad Saw dengan menghadirkan Ustd Madi Apriadi, M.Pd,I Dosen Tarbiyah UIN Palembang, Ahad (10/11/2019) Malam bakda Isya’.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DKM Masjid Al-Muthalib diwakilkan Ustd. Zakaria, S.Pd.I selaku Sekretaris Masjid“semoga acara ini bukan hanya menjadi perayaan saja , namun dapat menjadi amal ibadah dan rasa bersyukur atas dilahirkan Manusia Agung yaitu Baginda Rosulullah SAW,” ujar Zakaria.

Sementara itu pihak Pemerintah Kecamatan Babat Toman diwakilkan Sekcam As’at, SE,M.Si mengharapkan agar semua yang hadir bisa mengambil hikmahnay, dari tujuan dari kegiatan Maulid Nabi yakni meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman yang mampu merubah peradapan manusia dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang yaitu hadirnya islam yang rahmatan lil alamin.

“Harapan kami semoga kita semua termasuk golongan yang mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW, aamiin yaa robbal alamin,” tegasnya.

Kemudian Penceramah Agama Ustadz Madi Apriadi, M.Pd ahli dalam kajian ayat bil ayat menyampaikan, maulid nabi sangat penting untuk diperingati.

“Perlu saya ingatkan bahwa akhlak Rosulullah SAW adalah Alqur’an. Jadi, sebagai umat nabi Muhammad SAW mari kita contoh akhlak nabi”kata dia.

Perbanyak baca alqur’an dan maknanya kemudian terapkan Inshllah hati menjadi tenang dan berkasih sayang sesama manusia.

“Apa yang dilangit dan bumi adalah milik Allah, maka dari itu kita tidak boleh merasa paling benar sendiri, karena kebenaran hanya milik Allah SWT dan salah satu akhlak mencontoh Rosulullah adalah jangan mudah marah kepada siapapun, saling mema’afkan jika diantara kita ada perselisihan dan jadilah pribadi yang dermawan,” sambungnya.

Ia juga menambahkan bahwa momentum peringatan Maulid Nabi ini harus dimanfaatkan sebagai sarana meningkatkan diri dalam meneladani akhlak Nabi yang penuh dengan uswatun hasanah.

Sambil membacakan sebagaian ayat alqur’an “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasûlullâh itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allâh dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allâh. al-Ahzâb,33:21
Dirinya juga berharap, semoga dengan banyaknya peringatan Maulid Nabi di Babat Toman, Allah akan turunkan berkahnya untuk Kecamatan Babat Toman,” tutup Ustd Madi Apriadi yang juga seorang Trainer Nasional itu. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

9 + fifteen =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu