Perayaan tahun baru Islam 1441 H di Masjid Besar Nurul Huda Desa Toman Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba

Masjid Besar Nurul Huda Desa Toman Gelar Perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

MUBA | Babat Toman, beritakite.com – Pengurus Masjid Besar Nurul Huda Desa Toman Kecamatan Babat Toman merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. Jum’at(06/09/2019 ) setelah shalat Isya’berjama’ah dan Syukuran atas rampungnya program kerja pengurus masjid.

Pada perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah tersebut mengangkat tema “Mari Kita Hijrah Dalam Kebaikan” .

Dalam sambutan Ketua Masjid Besar Nurul Huda Toman bapak Syaprin mengatakan “Alhamdulillah kita semua bisa hadir ditempat yang mulia ini dimasjid Besar Nurul Huda Desa Toman dalam memperingati 1 Muharam.

Harapan kami dengan dengan memperingati 1 Muharram, mari kita perkuat ukhuwa antara sesama dengan saling berbagi. Perbanyak sedekah dan perbaiki ibadah menuju perubahan hidup yang lebih baik.

Pembukaan kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan Alqur’an berjama’ah mengambil surah Yasin dipimpin oleh Ustd Imam Tabroni.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustad H. M Albarr, Lc, M. Hi (Sekertaris MUI Kabupaten Musi Banyuasin) menyampaikan, bersyukur sekali karena pada Tahun Baru Islam , umat Muslim bisa berkumpul bersama, ibadah nyaman, bayangkan seperti Palistina, Rohingnya dll masih banyak penindasan umat muslim.

“Hijrah adalah sebuah komitmen dasar yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan ini merupakan sunnah dengan tuntunan untuk pembaharuan reformasi diri agar lebih bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini As’at Aman Sekcam Babat Toman, Supriadi Kades Desa Toman, Imam Irfa’i Penyuluh Agama Islam Kemenag Muba, Ketua Masjid dan Para Tokoh Masyrakat. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

4 + 20 =

Berita Populer