Masyarakat Gotong Royong Timbun Jalan Tebing Sekutuan Yang Telah 10 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan

Baturaja, beritakite.com- Prihatin dengan kondisi jalan yang rusak dan sangat membahayakan penggunaan jalan, akhirnya masyarakat 3 desa di Kecamatan Lengkiti secara bergotong royong memperbaiki jalan secara swadaya.

Jalan yang menjadi keprihatinan warga tersebut adalah jalan Poros yang menjadi satu-satunya akses bagi masyarakat di Desa Sukaraja, Tualang, Gedung Pekuon, Sundan dan Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti untuk dapat menjangkau wilayah lainnya.

“Kalau kami biasa menyebut jalan ini dengan nama jalan Tebing Sekutuan” ucap Epan salah satu warga kepada beritakite.com pada Selasa (12/03/2019).

Menurutnya sudah dalam kurun 10 tahun ini jalan itu belum tersentuh pembangunan.

“Jalan yang rusak ini posisinya turunan dan berkelok sangat membahayakan kami, akhirnya kami masyarakat Desa Gedung Pekuon, Tualang dan Sundan bergotong royong dengan dana pribadi untuk memperbaiki jalan ini” sambung nya.

Semenjak hari Senin (11/03/2019) masyarakat 3 Desa tersebut telah bergotong royong menimbun jalan yang rusak menggunakan batu yang mereka beli secara swadaya, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan itu.

“Entah kapan jalan ini mau diperbaiki, menanti janji pemerintah dan anggota dewan kami sudah puas, semoga pemilu 2019 ini ada anggota dewan baru yang bisa menyampaikan aspirasi kami rakyat kecil ini, sehingga jalan ini dapat diperbaiki” harapnya.

Saat masyarakat tengah bergotong royong, lewatlah Kades Sukaraja Emil Marwan melintasi dan menyampaikan bahwa akan ada proyek untuk membangun jalan tersebut, spontan masyarakat menjawab dengan celetukan “Kapan Des (Kades-red) lah selamo ini dak katek” celetuk masyarakat dengan tetap giatnya melanjutkan gotong royong.

Menurut keterangan masyarakat permasalahan jalan Tebing Sekutuan tersebut pada tahun 2017 pernah mereka sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten OKU dengan cara langsung mendatangi Pemkab OKU, namun hingga kini belum juga ada perhatian dari pemerintahan. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

6 + 4 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu