Penyerahan bantuan H. Teddy Meilwansyah melalui FKJ OKU

Melalui FKJ OKU, H. Teddy Meilwansyah Bantu Bocah Korban Kebakaran

OKU – Luka bakar yang dialami Firmansyah (13) warga Desa Sumber Bahagia Kecamatan Lubuk Batang yang sempat viral di media sosial dan saat ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Baturaja mengundang kepedulian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM.

Melalui sejumlah awak media yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis Kabupaten Ogan Komering (FKJ OKU) H. Teddy Meilwansyah, Senin (18/1/2021) mengunjungi Firmansyah untuk menjenguk sekaligus menyampaikan bantuan guna membantu meringankan beban Firmansyah dan keluarga.

“Kami kemari menyampaikan titipan Pembina FKJ OKU Bapak H. Teddy Meilwansyah, semoga ini dapat meringankan beban Firmansyah sekeluarga,” ucap Ketua FKJ OKU Herman Sawiran melalui Sekretaris FKJ OKU Bowo Sunarso saat menyampaikan bantuan kepada Hartawan orang tua Firmansyah.

Menurutnya, saat mendapat kabar musibah yang dialami Firmansyah yang disampaikan anggota FKJ OKU H. Teddy Meilwansyah sangat ingin mengunjungi langsung Firmansyah ke rumah sakit, namun disebabkab banyaknya agenda dinas yang mesti diselesaikan akhirnya H. Teddy Meilwansyah menitipkan bantuan melalui FKJ OKU.

“Insya Allah Pak Teddy Meilwansyah siap membantu pengobatan ananda Firmansyah,” ungkapnya.

Hartawan orang tua Firmansyah didampingi istrinya nampak terharu saat menerima bantuan H. Teddy Meilwansyah melalui awak media yang mengunjunginya.

“Terimakasih, ini sangat membantu kami, semoga Allah membalas kebaikan ini,” ucap Hartawan dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Hartawan anaknya mengalami musibah kebakaran pada 30 Oktober 2020 lalu, saat itu anaknya bersama teman-temannya tengah mempersiapkan lomba di pesantren tempatnya belajar.

“Saat tengah menghias ruangan untuk lomba di pesantren, ada anak-anak yang bermain ledakan (sejenis petasan) menyambar mengenai anak kami,” beber Hartawan.

Kondisi Firmansyah saat dirawat dirumah orang tuanya.

Pasca kejadian menurut Hartawan pihak pesantren langsung menghubungi dirinya, selanjutnya bersama pihak pesantren anaknya dibawa ke tabib.

“Selanjutnya kami bawa pulang, dan dirumah berobat dengan mantri, mau dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terkendala biaya,” sambung Ibu Firmansyah.

Namun seiring berjalannya waktu luka bakar anaknya pada bagian pinggang keatas sembuh, namun pada bagian pinggang kebawah justru melepuh dan menjadi borok (bernanah).

“Tanggal 12 Januari kemarin baru kami bawa ke rumah sakit, pinggang hingga sebagian paha hanya melepuh, tapi dari paha hingga ke telapak kaki jadi luka bernanah,” sambungnya.

Hartawan dan isterinya menjelaskan bahwa menurut dokter spesialis bedah umum, luka bakar anaknya ini tidak sanggup diatasi hanya di Baturaja saja, karena membutuhkan penanganan serius dengan dokter bedah plastik.

“Harus dirujuk ke Palembang, saat ini kami sedang mengurus BPJS,” tambahnya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, untuk biaya berangkat saja keluarga tersebut mengalami kesulitan, selama di Baturaja, aset keluarga sudah banyak yang terjual.

“Bagi masyarakat yang berkenan membantu dapat menyalurkan donasi langsung ke rekening ayah pasien langsung a.n Hartawan rekening Bank Mandiri no 1120016522489,” tandas Bowo didampingi anggota FKJ OKU lainnya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twelve − one =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu