Bupati Lahat Cik Ujang, SH., saat memberikan sambutan dalam Forum CSR

Melalui Forum CSR, Cik Ujang Ajak Perusahaan Lepaskan Belenggu Kemiskinan Dari Kabupaten Lahat

LAHAT, beritakite.com – Banyaknya Perusahaan di Kabupaten Lahat, akan tetapi belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal di Kabupaten Lahat ini. Pasalnya, banyaknya perusahaan tersebut yang bergerak berbagai bidang seperti BUMN, BUMD pertambangan, dan perkebunan belum mampu melepaskan belenggu di Kabupaten Lahat dengan urutan ketiga sebagai Kabupaten Termiskin di Sumsel.

Dalam kegiatan forum Forum CSR-PKBL, Bupati Lahat, CIK Ujang, SH mengungkapkan dalam sambutannya di Grand Zuri Lahat, “Seperti perusahaan seharusnya malu dengan label Kabupaten Termiskin, apalagi Kabupaten Lahat banyak sekali perusahaan,” Ungkapnya, Senin (26/11).

Lanjutnya, Cik Ujang juga meminta agar perusahaan di Kabupaten Lahat ini dapat memberikan kontribusi. Bukan saja hanya melalui CSR namun dalam bentuk bantuan lain seperti membina ekonomi kreatif masyarakat, membangun wisata, kuliner atau sektor lainnya di Kabupaten Lahat. Pemkab Lahat mempunyai keterbatasan soal dana untuk membangun. Dengan partisipasi perusahaan maka Kabupaten Lahat bisa Cepat terbangun dan bisa keluar dari Kabupaten Termiskin.

” Mencari duit di Lahat, mendapatkan keuntungan di Lahat tetapi hasilnya dibawa untuk daerah lain. Seharusnya Perusahaan juga bertanggung jawab berperan untuk kemajuan masyarakat Lahat,” Tegas Cik Ujang

Sementara itu, Sekretaris Badan CSR-PKBL, Syahrul, mengajak agar semua perusahaan di Kabupaten Lahat kompak dan dapat merealisasikan CSR. Perusahaan juga harus mampu berubah dan merubah dalam perannya untuk masyarakat. Kontribusi melalui CSR akan tercapai apabila semua perusahaan kompak Karena kekayaan alam di Lahat ini sangat besar dapat memajukan.

“Bukan hanya itu saja , tapi perusahaan juga harus komitmen untuk konservasi, lingkungan hidup dan kesalamatan tenaga kerja,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Lahat, Herman Oemar, mengatakan,
Forum CSR ini merupakan wadah komitmen Bagi perusahaan, dan perusahaan dapat melaksanakan kewajibannya. (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 × 1 =

Berita Populer