Alpian Kades terpilih Desa Pandan Arang Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat beserta isteri usai pelantikan

Membangun Desa dan Menata Desa Bercahaya

LAHAT, beritakite.com – Melihat keadaan Desa yang memprihatinkan, Alpian, warga Pandan Arang, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, terketuk hati untuk maju dalam pemilihan Kades di 2013. Berbekal dari dukungan warga setempat, lelaki kelahiran 8 Februari 1976 terpilih. Pada kesempatan kali ini ia tidak akan menyia-nyiakan amanah dari masyarakat, Alpian bersama perangkat desa merencanakan untuk Pembangunan didesanya.

Masa jabatan Lima tahun yang menjabat Desa Pandan Arang, kini bersolek. Dengan pembangunan seperti Balai Posyandu, Gedung PAUD, jalan usaha tani, tembok pembangunan tembok hingga Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) warga. Bukan hanya itu, ia berupaya membangun spritual warga dengan menggalakkan kegiatan kerohanian seperti pengajian.

“Selama lima tahun saya mendapatkan dorongan lagi dari warga untuk kembali maju di Pilkades dan kali ini warga kembali memberi kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan pembangunan di Desa, “ujar Alpian, seusai dilantik menjadi Kades untuk periode kedua oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Selasa (3/12).

Pada periode kedua ini, Alpian bertekad selain memajukan pembangunan infrastruktur juga ingin membangunan SDM warga khususnya peningkatan mental spritual warga melalui kegiatan kerohanian. Alpian, Juga ingin warga Desanya mampu membangun usaha ekonomi kreatif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Pandan Arang, yang telah memberikan kepercayaan. Saya mengajak seluruh warga mari kita kembali bersama membangun desa. Seperti misi saya membangun desa dan menata desa Bercahaya, “ungkapnya. (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

15 + thirteen =

Berita Populer