Penyerahan bantuan dari WOM Finance kepada Panti Asuhan Rumah Yusuf Baturaja

Menebar Kasih, WOM Finance Natalan Bersama Anak-Anak Disabilitas

OKU, beritakite.com – Perayaan Natal adalah momen yang tepat untuk berbagi kebaikan, dan kembali PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance atau Perseroan) memilih momen ini untuk berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung. Hari ini WOM Finance menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Panti Asuhan Rumah Yusuf, Jl. Kolonel Burlian No. 361, Desa Pusar, Kec. Baturaja Barat, OKU, Rabu (11/12/2019). Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Branch Head WOM Finance Cabang Baturaja, Nixon Fritch M Siburian dan perwakilan karyawan WOM Finance Cabang Baturaja.

Dalam kunjungan ini, WOM Finance menyerahkan secara simbolis bantuan operasional kepada pengurus panti berupa uang tunai untuk kegiatan operasional panti. Semarak Natal pun semakin terasa ketika anak-anak yang tinggal di panti mendapatkan bingkisan natal berupa perlengkapan mandi dan alat tulis untuk sekolah.

Perayaan Natal Bersama yang diadakan WOM Finance dengan Panti Asuhan Rumah Yusuf mengambil tema Mengasihi dengan Segenap KasihMu dengan harapan, di hari indah ini, WOM Finance bisa memberikan kebahagiaan kepada sesama yang kurang beruntung. Kegiatan ini dilaksanakan di 14 area kantor jaringan WOM Finance, antara lain Tangerang, Ciledug, Bogor, Purwakarta, Semarang, Wonosobo, Madiun, Sidoarjo, Medan, Pekanbaru, Baturaja, Metro, Bontan, dan Makassar.

Pada CSR ini WOM Finance juga menghadirkan pastor untuk memimpin ibadat sekaligus memberikan siraman rohani dan membangun spirit Natal, semangat pengorbanan, sikap welas asih di hadapan para anak yatim dan kurang mampu.

“Kegiatan CSR Natal ini adalah ikhtiar WOM Finance mewujudkan good corporate citizenship sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh dan besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Selain terus mengembangkan layanan di industri multifinance sebagai bisnis inti, kami juga terus berupaya memberi nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance.

Menurutnya, program tanggung jawab sosial perusahaan saat ini sudah inheren dengan lingkungan bisnis. Tidak ada satu pun entitas bisnis yang bisa berkembang tanpa upaya membangun kemitraan dengan lingkungan sekitarnya, baik lingkungan alam maupun masyarakatnya.

Gerak bisnis perusahaan, jelas dia, harus berjalan pada dua sisi. Di satu sisi, perusahaan tetap fokus pada kinerja untuk membukukan pertumbuhan yang menggembirakan. Namun, di sisi lain, perusahaan juga harus fokus mengembangkan kapasitas dan kompetensi masyarakat sebagai bagian tak terpisahkan dari konsumen perusahaan.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.
Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 23.91% dan publik sebesar 7,51%.

Untuk mendukung pendanaan Perusahaan, Perseroan telah mendapatkan fasilitas modal kerja baru dari Bank BCA sebesar Rp 500 milyar pada bulan Maret 2019, Bank DBS Indonesia sebesar Rp 150 milyar pada bulan Maret 2019, Bank KEB-Hana sebesar Rp 250 milyar pada bulan Mei 2019, Bank Panin sebesar Rp 800 milyar pada bulan September 2019, Bank Mandiri sebesar Rp 500 milyar pada bulan September 2019. Selain itu Perseroan juga menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II WOM Finance 2019 sebesar Rp 1.675 triliun pada bulan Mei 2019.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 190 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.000 karyawan untuk melayani 843 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

six − 5 =