Karyawan PT. Semen Baturaja mengumpulkan sampah di tepian Sungai Ogan

Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Bidang Kerohanian PT. Semen Baturaja Mengumpulkan Sampah Sungai Ogan

OKU, beritakite.com – Tepian Sungai Ogan Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (31/08/2019) mendadak meriah dengan kedatangan Karyawan Bidang Kerohanian  PT.Semen Baturaja (SMBR), kehadiran para karyawan PT. Semen Baturaja tersebut adalah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H dan mempererat silaturahim antar sesama karyawan SMBR.

Acara yang bertajuk  “Al-Fiil Adventure” tersebut dilaksanakan dengan berbagai kegiatan di antaranya outbond, berbagi makanan dengan warga, mengumpulkans ampah di tepian Sungai Ogan, dan berbagaikegiatanlainnya.

“Al-Fiil Adventure” Karyawan PT. Semen Baturaja di tepian Sungai Ogan Desa Tubohan

Dikatakan oleh Darwin, selaku Ketua Kerohanian PT. Semen Baturaja kegiatan mengumpulkan sampah merupakan bentuk keprihatinan pihaknya dengan kondisi sungai yang semakin kotor dengan banyaknya sampah.

Menurut Darwin hal ini selaras dengan Visi Semen Baturaja Menjadi Green Cement Based Building  Material Company  terdepan di Indonesia.

“Jadi bukan hanya profit yang dikejar oleh PT. Semen Baturaja, tetapi Semen Baturaja sangat peduli dengan kelestarian lingkungan,” kata Darwin.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan tersebut, Ade Prasetio sekaligus mewakili Serikat Karyawan Semen Baturaja menyampaikan bahwa kegiatan ini, selain diisi dengan berbagai acara untuk calon karyawan PT. Semen Baturaja, juga harapannya bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan Sungai Ogan.

“Dengan kegiatan ini kami berharap tumbuh kesadaran di masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kelestarian lingkungan, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah ke Sungai Ogan,” tandasnya. (bw)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

14 − 14 =