Penyerahan Perbaikan Berkas Caleg PKB Ke KPU OKU

Menyerahkan Perbaikan Berkas di Menit-Menit Akhir, Kader PKB OKU Sport Jantung

Baturaja, beritakite.com – Partai Kebangkitan Bangsa Menjadi partai terakhir yang menyerahkan berkas perbaikan calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten OKU, Partai besutan Muhamimin Iskandar tersebut menyerahkaan  berkas perbaikan pukul 23.40 WIB pada Selasa (31/7) kemarin.

Wakil Ketua DPC PKB Kab. OKU Radius Susanto kepada wartawan menjelaskan bahwa mereka terkendala pada saat input berkas calon anggota legislatif di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON), yang terkadang aplikasi tersebut sering mengalami gangguan.

“Alhamdulillah walaupun menjadi partai terakhir yang menyerahkan berkas perbaikan, kami masih bisa ikut pesta demokrasi 2019, kawan-kawan operator terkendala pada saat upload data di aplikasi SILON, aplikasinya sering gangguan, sehingga data yang kita upload sering bermasalah, sehingga operator belum bisa melakukan submit di aplikasi tersebut” tukas Radius.

Menurut Radius tim operator dari PKB OKU semenjak Senin (30/7) kemarin sudah berupaya untuk melakukan upload dokumen berkas-berkas caleg ke aplikasi SILON namun karena belum berhasil, akhirnya dirinya memboyong tim operator PKB ke KPU.

Pemeriksaan Berkas Hardcopy oleh KPUD OKU

“Daripada kita ribut di Sekretariat PKB karena tidak bisa upload dokumen ke aplikasi, akhirnya pukul 19.00 tadi saya ajak tim operator ke KPU, sehingga kalau ada kendala pada saat upload dokumen kita bisa minta bantuan, sempat sport jantung tadi karena kalau sampai pukul 24.00 tidak bisa submit di aplikasi SILON, maka PKB gagal ikut pemilu 2019 di Kabupaten OKU” sambung nya.

Sementara itu Ketua KPU OKU Naning Wijaya, ST menyampaikan kepada wartawan bahwa 16 partai politik peserta pemilu 2019 di Kabupataten OKU semuanya telah menyampaikan berkas perbaikan caleg dan selanjutnya akan dilakukan Verifikasi terhadap Perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota DPRD.

“Sesuai dengan jadwal tahapan Pemilihan Umum 2019 yang tercantum dalam PKPU No. 5 Tahun 2018 hari ini (Selasa, 31/7/2018) adalah hari terakhir penyampaian berkas perbaikan oleh partai politik kepada KPU dengan batas waktu hingga pukul 24.00 WIB, di OKU partai pertama yang menyampaikan berkas perbaikan adalah PPP pada Senin (30/7) kemarin dan parpol terakhir PKB yang menyerahkan berkas malam ini” ujar Naning.

Menurut Ketua KPU sesuai tahapan pemilu 2019, maka pada tanggal 1 – 7 Agustus 2018 akan dilakukan Verifikasi terhadap Perbaikan daftar calon dan syarat calon Anggota DPR, DPRD Prov dan DPRD Kab/Kota, selanjutnya tanggal 8 – 12 Agustus 2018 tahapan Penyusunan dan penetapan DCS  Anggota DPR, DPRD Prov dan DPRD Kab/Kota dan pada tanggal 12 – 14 Agustus 2018 Pengumuman DCS Anggota DPR, DPRD Prov dan DPRD Kab/Kota serta prosentase keterwakilan perempuan. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fourteen − 5 =