Kecelakaan Bus Sriwijaya/ Foto : Bripda Popo Anugrah/fb

Menyikapi Kecelakaan Bus Sriwijaya, Ketua YLKI Lahat Raya Minta Penambahan Rute Bus Damri

LAHAT, beritakite.com – Menyikapi musibah kecelakaan Bus Sriwijaya pada hari Senin 23 Desember 2019 yang lalu, di Liku Lematang Kelurahan Prahu Dipo Kota Pagar Alam, yang mengakibatkan 35 Orang meningal Dunia , Ketua YLKI Lahat Raya, Sanderson Syafe’i. ST, SH, melayangkan surat Permohonan  kepada Bapak Presiden RI, untuk mendesak Kementerian Perhubungan agar melakukan penambahan Rute angkutan Bus DAMRI.

Adapun rute dimaksud adalah rute Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Prabumulih ke Palembang, Serta Rute, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, Prabumulih ke Palembang.

Dalam permasalahan penambahan trayek angkutan ini Sanderson juga sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak, baik kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Walikota Pagar Alam,  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, Serta Anggota DPRD Kabupaten Lahat.

“Dari hasil konfirmasi via WA, semua pihak memberi tanggapan yang positif, dan menyambut baik Usulan tersebut, bahkan menurut pihak Dinas Perhubungam Empat Lawang, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang juga pernah mengajukan permohonan serupa,” tutur Sanderson kepada beritakite.com, Selasa (31/12/2019).

Sanderson juga menyatakan bahwa salah satu anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Fraksi Partai Gerindra Nopran Marjani sangat mendukung usulan penambahan rute tersebut, dan siap membantu agar hal ini segera terlaksana dengan baik.

Di Harapkan dengan penambahan rute angkuta Bus DAMRI kedepan akan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan juga dapat mengurangi angka kemacetan.

“Sudah waktunya penumpang bus umum mendapatkan jaminan keamanan dan keselamatan saat menggunakan kendaraan umum. Negara bertanggungjawab untuk mewujudkan pelayanan bus umum yang selamat, murah, aman dan nyaman, bukan sebaliknya,” ujar Sanderson.(SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two + five =

Berita Populer