Miguansyah Apresiasi DPRD Lahat Panggil Perusahaan Batubara Pengguna Jalan Abdul Lani

 

Lahat –  Ketua Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kabupaten Lahat (DPP FMPL) Miguansyah.S.Pd.I mengapresiasi atas akan dipanggilnya beberapa prusahaan pengguna jalan KH.Abdul Lani (Merapi Selatan)yang diduga dialih fungsikan untuk pengangkutan batubara. (12/10/2017)

Menurutnya langkah itu sangat tepat sekali sebab DPRD merupakan wakil rakyat oleh karena itu DPRD harus menanggapi aspirasi rakyat dan berusaha memperjuangkan kehendak khalayak banyak. Lebih lanjut aktivis lingkungan ini menjelaskan, ” rapat dengar pendapat umum (RDPU) di DPRD Kabupaten Lahat terkait masalah penggunaan jalan umum oleh perusahaan batubara bukan pertama kali ini dilaksanakan,dulu pernah dilaksanakan RDPU nya, hanya saja tak ada hasil alias MANDUL,”  bebernya tegas.

Saat di soal kenapa Mandul pria yang akrab di panggil Migg ini menjelaskan,”Ya itu di RDPU yang dulu sudah jelas prusahaan sepakat akan buat jalan khusus tapi hingga saat ini belum ada prusahaan yg buat jalan khusus,setahu saya hanya PT.BAU yang sudah buat yg lain belum,kan mandul, “sindirnya.

” Mana pengawasaan pemerintah Kabupaten Lahat, DPRD,  “cetusnya. Lebih lanjut Miguansyah mengatakan kita berharap tanggal 16 nanti permasalahaan ini cepat tuntas sebab regulasi terkait jalan itu sudah jelas ada aturannya,” sungguh memalukan lalau tidak tuntas”cetusnya.

Saat ditanya apakah dirinya akan hadir dalam RDPU tersebut, ia menjawab, “sepertinya tidak, sebab hari senin 16 oktober 2017 sudah ada jadwal temu dengan Bupati PALI Ir.H.Heri Amalindo MM dalam rangka pelantikan pengurus GNPKRI yang akan diikuti 5 kabupaten/kota sesumsel,” jelasnya.

(My)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × five =

Berita Populer

Terbaru