Miliki Senjata Api Rakitan, Dua Pelaku Diamankan Petugas

Lahat – Sejumlah senjata api rakitan dan sajam (senjata tajam) jenis pisau berhasil diamankan Polsek Merapi Barat di Jalan Servo (SLR) KM 108 Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Hal ini bermula darilaporan masyarakat bahwa ada salah satu karyawan PT. Global Jasa Express memiliki senjata api tanpa hak.

Kemudian pada senin 28 Agustus 2017 jam 15.00 WIB, aparat berangkat ke TKP dan mendapati pelaku sedang berdiri di depan mobil strada warna putih dengan nomor polisi BM 8682 TI. Setelah dilakukan penggeledahan terhadap badan pelaku, didapati satu buah pisau sepanjang 30 cm bersarung warna hitam dipinggang sebelah kanan pelaku. Kemudian di dalam mobil ditemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta tiga butir amunisi kaliber 38 mm di bagian dasbor bagian bawah.

Selanjutnya dilakukan interogasi oleh kapolsek Merapi Barat terhadap pelaku dan pelaku mengakui bahwa senjata api tersebut adalah miliknya dan juga mengakui bahwa dirinya juga memiliki satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta empat butir amunisi kaliber 9 mm yang dipinjam oleh Jon Hariadi.

Lebih lanjut Reskrim Polsek Merapi Barat melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap pelaku Jon Hariadi yang pada saat itu berada di jalan lintas Sumatera depan Rumah Makan Telaga Biru Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat. Saat digeledah ditemukan satu pucuk senjata api rakitan dipinggang kanannya.

Pelaku :

1. Nama : Aziz bin Asnan

TTL : Bumi Ayu, 05 Juli 1980

Pekerjaan swasta

Alamat Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali

 

2. Nama : Jon Hariadi bin Kodri

TTL : Sukacinta, 05 Mei 1972

Petani

Alamat DesaSukacinta Merapi Barat Lahat. (Tim Redaksi)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

4 × four =

Berita Populer

Terbaru