Miras Masih Beredar di Lahat Warga Minta Aparat ‘Tebas’ Akarnya

LAHAT, Beritakite.com – Kendati kerap dirazia baik oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP)  maupun tim Gabungan yang melibatkan TNI Polri tampaknya tak menggentarkan oknum pedagang untuk menjajakan minuma. Keras (Miras). Hal ini terbukti dari hasil razia yang dilakukan Sat Pol PP, Sabtu, (19/4) malam.  Dalam razia itu,  petugas berhasil mengamankan ratusan botol miras.

Kepala Dinas Sat Pol PP Pemkab Lahat,  Fauzan Khoiri Denin,  AP MM mengungkapkan ratusan botol yang berhasil pihaknya amankan didapat dari tiga warung di dalam kota Lahat.  Dikatakan Fauzan,  razia tersebut merupakan razia rutin.  Sayangnya,  kata Fauzan pelakh penjual minuman keras hanya pihaknhya berikan peringatan.  Sementata,  miras yang diamankan akan dimusnahkan dalam waktu dekat.

“Ya ini merupakan razia rutin dan kembali diamankan ratusan botol miras, “tegasnya

Sementara,  salah satu warga Lahat,  Helmi (33) mengatakan jika penumpasan miras yang dilakukan aparat yang berwenang masih setengah hati dan tidal serius.  Buktinya, meski kerap dirazia miras masih saja beredar dan bisa jadi pelaku penjualnya orang orang itu saja yang sudah kerap dirazia.  Menurutnya,  kalau memang ingin memusnahkan miras harus ada tindakkan tegas dan aparat juga harus mampu ‘menebas’ akarnya. Menurutnya,  miras itu tentj ada yang memasoknya dan pemasok tersebut juga harus diungkap.

“Uda sering razia tapi tetap banyak miras beredar.  Sudah kerap razia pelakunya cuman diberikan peringatan.  Gimana oknum pedagangnya mau takut.  Kalau memang serius mau tuntaskan miras harus serius dan tegas siapun pelakuny ditindak,”tegas Warga Kota Lahat ini. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

20 − fifteen =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu