Kapolsek Madang Suku II Polres OKU Timur IPDA Arie Gusman saat mengisikan bensin untuk motor Emilana yang mogok

Motornya Kehabisan Bensin, Pria Ini Terharu Karena Ditolong Kapolsek Madang Suku II

OKU TIMUR, beritakite.com – Raut wajah haru dan bahagia nampak terpancar dari wajah Emilana (41), warga Desa Surabaya Kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur itu tak dapat menyembunyikan rasa harunya, keharuan itu diceritakannya karena saat motor yang tengah dikendarainya kehabisan bensin ditengah jalan, dirinya dibantu oleh anggota Kepolisian Polsek Madang Suku II Polres OKU Timur.

Dan tak disangkanya lagi ternyata yang memberikan bantuan kepadanya adalah Kapolsek Madang Suku II IPDA Arie Gusman, SE., MM. “Ternyata masih ada juga Polisi yang baik hatinya, terimakasih buat Pak Kapolsek Madang Suku II atas bantuannya,” ucap Emilana, kepada media ini, Selasa (7/9/21).

Dijelaskan oleh pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani itu, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 3 September 2021 yang lalu, saat itu dia dan anaknya akan kembali ke kampungnya di Desa Surabaya setelah perjalanan dari Batumarta II, namun ditengah perjalanan mendadak motor yang dikendarainya mogok, dan setelah di cek ternyata motor tersebut kehabisan bensin.

“Saat itu sudah sore, sekitar pukul 17.30, dan posisinya jauh dari rumah warga, kiri kanan, depan belakang hutan dan kebun semua, HP tak ada sinyal, dilokasi itu” ceritanya.

Selanjutnya dirinya mencoba mendorong motor dibantu oleh sang anak, saat itulah menurutnya ada mobil memghampiri dan menawarkan bantuan untuk membelikan bensin, namun dirinya tak menyangka bahwa yang membantunya tersebut adalah orang nomor satu di Polsek Madang Suku II.

“Alhamdulillah beliau bersedia menolong kami, padahal lokasi waktu itu agak ribet kalau bawa mobil mau puter balik untuk cari bensin di desa terdekat, dan lokasi dari tempat motor saya mogok sampai ke penjual bensin juga cukup jauh, sekali lagi terimakasih Pak Kapolsek, dan semoga makin banyak anggota polisi yang peduli dengan masyarakat,” bebernya.

Kapolsek Madang Suku II Polres OKU Timur IPDA Arie Gusman saat membelikan bensin untuk motor Emilana yang mogok

Terpisah Kapolsek Madang Suku II IPDA Arie Gusman, SE., MM., saat di hubungi media ini menuturkan bahwa bantuan yang diberikannya itu merupakan spontanitas panggilan kemanusiaan karena melihat seorang bapak sedang mendorong motor bersama anaknya.

Menurut pria yang baru sekitar 1 minggu menjabat sebagai Kapolsek Madang Suku II itu, saat itu dirinya baru saja pulang dari menghadiri Silaturahmi Kamtibmas (SIKAM) sekaligus shalat Asar berjama’ah dengan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Batumarta Unit VI Kecamatan Madang Suku III dan hendak pulang menuju Rumah Dinas Polsek di Desa Kota Negara Kabuapten OKU Timur.

“Saat itu ditengah jalan, saya melihat ada seorang bapak dan anak berusia sekitar 8 tahun sedang mendorong motor warna merah, padahal posisi saat itu depan dan belakang hanya ada hutan serta kebun, jadi spontan kita hampiri, saat kita tanya ternyata motornya habis bensin, jadi kita berinisiatif membantu membelikan bensin,” ujar IPDA Arie Gusman bercerita.

Diceritakannya pula bahwa lokasi terdekat yang ada penjual bensin eceran ternyata berjarak sekitar 5KM dari lokasi tersebut dan bensin yang tersisa pun hanya tinggal 2 liter.

“Alhamdulillah masih ada bensinnya walau hanya 2 liter, dan alhamdulillah juga kami masih bisa membantu masyarakat, ini sebagai wujud pelaksanaan fungsi kami sebagai pelayan masyarakat, dimana sesuai arahan pimpinan, kami anggota Polri harus selalu dekat dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

six + four =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu