Tim MDMC Lahat mendistribusikan bantuan bagi korban banjir bandang

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Lahat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

LAHAT, beritakite.com – Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Lahat menyalurkan bantuan ke korban banjir bandang Desa Gunung Kembang dan Lubuk Tuba Paseksu, dan Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat Sumsel, Sabtu (11/01/2020).

Disaster Management Center melibatkan Kokam ( Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda muhammadiyah), IKAM Lahat.

“Bantuan itu diserahkan ke warga yang terkena banjir parah. Mereka semua masih membutuhkan uluran tangan kita paket berupa makanan pokok, pakain layak pakai dan lainnya,” kata anggota Assesment MDMC Lahat Mohed. Herli.

“Bantuan sebagai bentuk kepedulian kita sesama umat saudara kita baik itu orang lain maupun pengurus kokam kita juga kena korban banjir Dibeberapa Wilayah di Lahat. Bantuan juga disambut baik warga. Mereka senang menerima bantuan tersebut kita salurkan,” ujarnya.

“Meski bantuan kami tidak seberapa, tapi semoga dapat bermanfaat bagi para korban dan pihak pemerintah kabupaten lahat juga sigab terhadap bencana di beberapa Kecamatan Lahat harapan kami semua pihak relawan bencana berstu padu bahu membahu membantu agar korban bencana cepat teratasi setiap Kepala keluarga yang  kehilangan tempat tinggal dan arsip arsip yang di nilai berharga,” sambung Herli.

Sementara itu Ketua PDM Lahat H.khaidir Rusmi.M.Si, menuturkan bahwa lokasi pos kordinasi penerimaan bantuan bencana banjir bandang berada di Panti Putra Budi Muliya Talang Jawa Utara.

“Pos koordinasi ini sebagai tempat mengumpulkan bantuan banjir untuk disalurkan kepada warga yang benar-benar kena dampak banjir yang berat, maka dari itu tugas assesment  mencari dan mencatat rumah temui kepala keluarganya untuk menanyakan berapa jumlah yang tinggal di rumah biar kita tau jumlah yang kena dampak banjir,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua MDMC Lahat Rahmat Thamrin.

“Tim Relawan (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda muhammadiyah) dan IKAM Lahat, mengatakan jadwal kegiatan MDMC Lahat di pindah kan ke Kecamatan Kikim Timur untuk membantu bencana banjir bandang, jadwal Pos Yan di Kecamatan Mulak Sebingkai tetap jalan pada tanggal 15 Januari 2020 sesuai dengan agenda rapat akan kita tutup dan di fokuskan ke Kecamatan Kikim,” ujarnya.

Assesment MDMC Lahat, melaporkan data rumah korban banjir bandang di kikim timur Desa Gunung Kembang  jumlah 148 Kepala Keluarga kena dampak banjir bandang 21 rumah hanyut terbawak oleh arus banjir dan 21 rusak berat besok akan lanjut pendataan rusak ringan. ( Herli)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 − 13 =