Pelatihan Jenazah MUI Baturaja Timur

MUI Baturaja Timur Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Baturaja, beritakite.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan lembaga yang mewadahi ulama, zu’ama dan cendikiawan muslim yang memiliki tujuan untuk membimbing, membina serta mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia. Guna mewujudkan tujuan tersebut, Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Baturaja Timur Menggelar Pelatatihan Pengurusan Jenazah, acara tersebut dilaksanakan pada hari ini (Sabtu, 20/10/2018) di Masjid Al-Falah Kelurahan Sukajadi.

Menurut Wan Hasanawi, S.Ag., ketua panitia pelatihan pengurusan jenazah, acara tersebut dihadiri 300 peserta yang merupakan perwakilan pengurus masjid, pengurus musholla, pengurus PKM, pengurus majelis taklim dan remaja masjid/musholla se Kecamatan Baturaja Timur.

Peserta Pelatihan Pengurusan Jenazah

“Peserta yang hadir sebanyak 300 orang perwakilan dari pengurus masjid , pengurus musholla, pengurus PKM, pengurus majelis taklim dan remaja masjid/musholla se Kecamatan Baturaja Timur,” kata Wan Hasanawi dalam laporannya.

Wan Hasanawi menjelaskan acara pelatihan pengurusan jenazah tersebut bertujuan  sebagai media silaturahim antar pengurus masjid, ibu-ibu majelis taklim dan remaja masjid, untuk menambah ilmu dan pengetahuan masyarakat muslim di Kecamatan Baturaja Timur mengenai tata cara pengurusan jenazah yang benar sesuai ketentuan syarariat Islam, dan sebagai media untuk senantiasa mengingat kematian dan meningkatkan keimanan kepada Alllah SWT.

Sementara itu Ketua MUI kecamatan Baturaja Timur H. Zulfan Barron, S.Pd.i., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan pengurusan jenazah tersebut dilaksanakan karena MUI Kecamatan Baturaja Timur merasa terpanggil untuk memberikan bimbingan dan pembinaan terhadap masyarakat Baturaja Timur terkait pengurusan jenazah umat islam.

Poto bersama Ketua MUI Kec. Baturaja Timur, Kabag Kesra Pemkab OKU dan Pengurus MUI

“Seorang muslim yang meninggal dunia punya hak yang harus ditunaikan oleh kaum muslimin yang masih hidup yaitu pengurusan jenazahnya, pengurusan jenazah adalah hal yang penting untuk diketahui oleh semua umat islam, namun kenyataannya masih banyak kaum muslimin yang belum mengetahui sepenuhnya tata cara pengurusan jenazah tersebut’ ujar da’i kondang ini.

Peserta yang hadir nampak antusias mengikuti kagiatan pelatihan pengurusan jenazah yang di isi oleh pemateri dari Tim MUI Kabupaten Ogan Komering Ulu dan dihadiri oleh Kabag Kesra Pemkab OKU Kadarisman, S.Ag., M.Si. itu.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan pengurusan jenazah tersebut adalah mengenai tata cara memandikan jenazah, tata cara mengkafani, tata cara menshalatkan dan tata cara menguburkan jenazah. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 × two =

Berita Populer