Nasdem Empat Lawang Siap Bersatu

Berita Kite.com – Untuk melihat kekuatan pasukan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2019 sekaligus membahas program kerja kedepan, Dewan Pimpinan Daerah Empat Lawang Partai Nasdem melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Hotel Kito, Kabupaten Empat Lawang, kemarin

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan (Sumsel) Partai Nasdem, Ricky Purba mengungkapkan, partai yang dipimpin Surya Paloh ini tidak akan mampu bersaing dengan partai-partai lain terutama partai lama seperti Golkar dan PDIP, apabila para punggawa atau pasukan partai Nasdem sendiri tidak bisa bersatu.

“Kalau kalian yakin kita bisa menang dari Golkar dan PDIP, berarti kalian bermimpi semua. Tidak akan menang kalau kalian biasa-biasa saja. Karena dua partai itu tanpa bergerak mereka sudah kantongi 10 persen suara. Sebab mereka itu partai lama. Tapi kalau kalian mau bergerak sungguh-sungguh, berjuang secara baik, maka mimpi jadi pemenang baru akan terwujud,” tegasnya, 

Mengenai kegiatan Rakerda, terang dia, harus dilakukan untuk melihat perkembangan dan perjalanan organisasi setiap tahunnya. “Dengan kegiatan ini kita bisa berkumpul seluruh pengurus, terutama pengurus DPD Nasdem Empat Lawang ini, berbagi pikiran, bersosialisasi, bagaimana menghadapi beberapa kegiatan penting nanti secara bersama-sama,” ujar Ricky.

Sambungnya, dalam mengahadapi Pilkada dan Pileg. Partai Nasdem senantiasa siap untuk ikut berperang dalam perhelatan akbar tersebut. “Seperti Pilgub, saat ini pak Syahrial Oesman sudah memiliki niat maju. Memang untuk rekomendasi, Nasdem belum keluarkan itu. Tapi Nasdem pasti menginginkan untuk mencalonkan kader terbaik dari partai nasdem sendiri. Secara pribadi, saya berharapnya pak Syahrial yang maju nanti,” tuturnya.

Saat ini, di Empat Lawang nasdem memiliki 4 kursi DPRD Empat Lawang. Tentu, banyak kader yang seharusnya siap untuk ditarungkan di Pilkada 2018 nanti. “Seperti pak Rico dan Pak Dedi, mereka sudah 2 kali jadi dewan. Semestinya sudah saatnya untuk maju. Secara popularits tentu sudah tak diragukan lagi. Tinggal elektabilitsnya yang terpenting, kita lihat hasil surveynya nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Empat Lawang, Joni Rico mengatakan, untuk pilkada 2018 nanti, mungkin dari kader DPD Partai Nasdem Empat Lawang belum ada. “Untuk Pilkada Empat Lawang Tahun 2018 ini, Nasdem siap mendukung putra-putri terbaik, untuk kemajuan Empat Lawang tanpa mahar. Baik dari dalam partai maupun luar partai. Sesuai instruksi pak Surya Paloh, tidak ada mahar. Kalau memang surveinya mempuni, kita dukung,” ujar Rico.

Selanjutnya, dalam Pilkada 2018 dan Pileg 2019, Rico menuturkan, partai Nasdem siap untuk bertarung. Sebab, saat ini personil atau kader partai nasdem sudah melakukan penyegaran ditubuh Organisasi partai. Pihaknya sudah memperbaharui beberapa pengurus, tanpa menyampingkan pengurus lama. (icha)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 × five =

Berita Populer

Terbaru