Konferensi pers Satgas Covid-19 Kabuapten OKU

Negatif, Hasil Swab Test 12 Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 OKU

OKU, beritakite.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah melakukan Swab Test kepada 12 orang kontak erat dengan 3 pasien konfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari OKU.

Hal itu dijelaskan Rozali, S.KM., Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten OKU didampingi Humas Satgas Covid-19 Ferry Iswan Jubir RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto dan Sekretaris Dinas Kominfo OKU Januar Efendi saat menggelar konfersi pers di media center Satgas Covid-19 OKU di Gedung SKB Baturaja, Senin (13/4/2020).

“Pada Selasa (7 April 2020) lalu kita telah melakukan Swab Test kepada 12 orang kontak erat 3 pasien konfirmasi positif Covid-19, dan alhamdulillah semuanya negatif,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, S.KM.

Menurut Rozali selanjutnya akan tetap dilakukan pengawasan terhadap ke 12 orang tersebut, dan bila ada gejala demam dan gejala lainnya, maka akan kembali dilakukan Swab Test.

Terkait jumlah ODP dan PDP di Kabupaten OKU hingga hari ini (Senin, 13 April 2020) Rozali menjelaskan bahwa untuk ODP terjadi penambahan dari hari sebelumnya yang berjumlah 107 orang.

“Untuk hari ini ODP di Kabupaten OKU berjumlah 108 orang, PDP 3 orang dan konfirmasi positif tetap 3 orang,” jelas Rozali.

Dalam kesempatan tersebut Rozali selaku Jubir Satgas Covid-19 juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersma-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19
dengan cara melakukan cuci tangan, menjaga kesehatan, rajin berolahraga, jangan keluar rumah jika tidak sangat penting. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nineteen − three =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu